in ,

Keren! Mobil Modifikasi Ini Ternyata Kembaran Toyota Rush di Malaysia

Penampilannya luar biasa dengan gaya offroad

CakapCakap – Banyak pecinta otomotif yang suka melakukan modifikasi, termasuk pada mobil-mobil kesayangan mereka. Mungkin ada juga Cakap People yang punya hobi memodifikasi mobilnya. Nah, baru-baru ini ada sebuah mobil hasil modifikasi, yang dari penampilan bodinya terlihat seperti mobil SUV andalan Toyota dan Daihatsu, yakni Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Mobil modifikasi itu pun diunggah dalam akun Instagram bernama @theajerul, dan tampak sangat gagah bak mobil offroad.

Mobil modifikasi bergaya offroad ini ternyata merupakan kembaran dari Toyota Rush bernama Perodua Aruz. Via gridoto.com

Ternyata mobil modifikasi tersebut berasal dari Perodua Aruz, merupakan kembaran dari Toyota Rush dan Daihatsu Terios yang dipasarkan di Malaysia, seperti yang dilaporkan laman GridOto.com. Dari fotonya, tampilan modifikasi Perodua Aruz itu pun tampak sukses diubah lebih gagah. Ubahan yang diberikan sebenarnya tidak terlihat ekstrem. Salah satunya adalah pelek aftermarket yang telah dibungkus pula dengan ban semi offroad, sehingga semakin memperlengkapi penampilan gagahnya.

Selain itu, pada bagian depan ada bumper tambahan lengkap dengan satu bar lampu LED. Di bagian bawahnya juga terlihat ada under guard yang terpasang melindungi bagian bawah mesin. Kemudian, di sisi bodi terlihat over fender warna hitam yang mempertegas tampilan kekar mobil compact SUV ini. Tidak ketinggalan pula dipasang side step baru, karena kaki Perodua Aruz ini sendiri sudah diubah menjadi lebih jangkung. Tak heran penampilannya menjadi benar-benar semakin keren dan perkasa.

Perodua Aruz merupakan kembaran dari Toyota Rush dan Daihatsu Terios yang dipasarkan di Malaysia. Via paultan.org

Toyota Rush dan Daihatsu Terios yang punya tampang lebih modern dan fresh pun memang dapat dimodifikasi dengan berbagai gaya, termasuk seperti penampilan Perodua Aruz dari Malaysia ini. Jika ingin mengganti pelek dengan gaya seperti ini, sebenarnya juga bisa. Namun, ada beberapa hal perlu diperhatikan. Toyota Rush sendiri dari pabriknya dibekali dengan dua ukuran pelek, yaitu pelek 16 inci pada Tipe G A/T dan M/T, serta pelek berukuran 17 inci pada Tipe TRD Sportivo A/T dan M/T.

Kemudian, PCD (Pitch Circle Diameter) Toyota Rush terbaru adalah 5×114,3 mm, dengan artis sudah memakai lima buah baut roda dengan jarak antar lubang baut roda pada pelek 114,3 mm. Untuk bannya sendiri, memakai ban 215/65 R 16 pada pelek 16 inci dan ban 215/60 R17 pada pelek 17 inci. Jika ingin mengganti pelek, disarankan ukurannya naik sekitar 1-2 inci dengan alasan keamanan, agar ban tidak mentok sokbreker dan fender, kerja rem tetap optimal, serta tinggi ban tetap sama. Mau coba Cakap People?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Wanita yang Berhasil Masuk Pesawat Tanpa Boarding Pass dan ID Ini Tak Dijatuhi Denda Oleh FBI, Kok Bisa?

BMW Indonesia Luncurkan Generasi Baru Mobil Mewah BMW Seri 7, Ini Penampilannya!