in ,

Keren! Lexus LC Convertible Concept Akhirnya Debut, Ini Penampakannya

CakapCakap – Toyota bisa dibilang merupakan salah satu pabrikan otomotif terbesar di dunia. Cakap People bisa melihat sendiri ada banyak produk mobil mereka yang digunakan di berbagai negara di seluruh dunia. Bahkan, juga ada brand mewah di bawah Toyota Motor, yakni Lexus. Nah, baru-baru ini mobil konsep Lexus LC Convertible akhirnya debut di pameran otomotif Detroit Auto Show 2019, Detroit, Amerika Serikat, dua tahun setelah mengenalkan model LC coupe dalam ajang yang sama.

Lexus perkenalkan mobil konsep LC Convertible di pameran otomotif Detroit Auto Show 2019, Detroit, AS. Via tempo.co

Dilaporkan laman Tempo.co, mobil Lexus LC Convertible Concept ini terlihat sangat keren dengan roadster atap terbuka yang dikembangkan berdasarkan LC coupe. Oleh karena itu, tidak heran jika desain keduanya sangat mirip meskipun garis pada samping badan Convertible sedikit lebih tegas. “Konsep ini mengambil desain tanpa cacat dari LC coupe dan menggambarkannya kembali sebagai konversi masa depan. Konsep ini memadukan semua coupe asli dengan desain dinamis dari konversi terbuka,” ungkap Tadao Mori, kepala desainer konsep LC Convertible dalam pernyataan resmi Lexus.

Dibandingkan LC coupe, LC Convertible ini lebih panjang, lebih rendah dan lebih ramping, meskipun wheelbase atau jarak sumbu roda tidak berubah. Lexus LC Convertible memiliki panjang 4,77 meter, lebar 1,920 meter, tinggi 1,340 meter, dan wheelbase 2,870 meter. Lexus sendiri telah mengurangi beberapa cm untuk tinggi dan lebar LC Convertible dibandingkan LC coupe. Lebih dari sekadar tourer besar, garis eksterior yang kuat dari konsep Convertible memperkuat kinerja silsilahnya. Overhang yang pendek, roda 22 inci, dan tapak lebar adalah pengingat akan potensi dari performa mobil ini.

Lexus LC Convertible ini akan hadir dengan model atap terbuka yang tampak menarik. Via robbreport.com

Bagi produsen mobil mewah dunia, model kendaraan convertible memang menjadi jajaran produk yang wajib dimiliki. Oleh karena itu, makanya Lexus juga menghadirkan seri LC Convertible dengan model atap terbuka ini, seperti dimuat dalam laman iNews.id. Lexus LC Convertible ini sendiri pun dikabarkan sudah siap masuk lini produksi dan segera dilepas ke pasar global. Dari tampilan, mobil ini layak disandingkan dengan deretan mobil premium lainnya, seperti Bentley, Aston dan AMG GT.

Kabarnya, Lexus LC Convertible akan ditawarkan dalam dua pilihan sumber tenaga, yakni mesin V8 dan powertrain hybrid canggih. Mungkin ada Cakap People yang sudah menunggu kehadirannya?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Hari Valentine Ternyata Lebih Penting Bagi Pria Ketimbang Wanita, Kenapa?

Khusus Penumpang Keterbatasan Fisik, Ada Taksi Ramah Difabel di Jepang!