in ,

Kematian Ibu Melahirkan Bisa Disebabkan oleh 4 Hal Berikut, Waspada!

CakapCakap – Hamil dan melahirkan merupakan suatu dambaan bagi setiap wanita. Ketika sudah memasuki tahap tersebut, pasti ada perasaan bahagia sekaligus ketakutan. Mengingat itu merupakan kehamilan serta persalinan yang pertama. Guna menghindari hal-hal yang tak diinginkan, maka selama kehamilan hingga persalinan Cakap People harus senantiasa menjaga kesehatan.

Sebab komplikasi di masa kehamilan serta persalinan bisa menjadi penyebab kematian ibu serta bayi. Menurut WHO terdapat kurang lebih 300 ribu ibu meninggal akibat adanya masalah yang terjadi saat hamil dan melahirkan. Mayoritas penyebab kematian itu sebenarnya dapat dihindari. Lantas, apa saja penyebabnya? Berikut daftarnya!

1. Tekanan darah tinggi

Mengalami hipertensi saat hamil via Hellosehat.com

Ketika masa-masa kehamilan, maka kamu dianjurkan untuk memeriksakan kehamilan secara rutin. Sebab dengan demikian bisa diketahui perihal tekanan darah tinggi serta kadar protein. Apabila ada masalah-masalah medis pun bisa segera diketahui. Sehingga risiko kematian saat melahirkan dapat diminimkan.

2. Infeksi

Mengalami infeksi ketika hamil via Hellosehat.com

Kejadian ini bisa terjadi apabila ibu menjalani proses kuretase yang tak aman, melakukan persalinan pada tempat kurang higenis hingga persalinan yang membutuhkan waktu lama. Kurangnya pengertian perihal cara merawat tubuh dengan benar pasca persalinan pun juga bisa memicu infeksi loh! Bahkan akibat terburuknya bisa pada kematian. Sebab setidaknya terdapat 11% kematian ibu yang diakibatkan oleh infeksi setelah melahirkan.

3. Pulmonary Embolism

Rutin lakukan cek kehamilan via Femina.co.id

Berikut merupakan keadaan di mana adanya pembekuan darah di area paru-paru. PE dapat terjadi setelah melahirkan. Risikonya pun bisa jadi lebih tinggi apabila persalinan dilakukan secara caesar. PE pun menyumbang kurang lebih 3% penyebab kematian ibu pasca melahirkan.

4. Pendarahan

Mengalami pendarahan hebat saat melahirkan via Vemale.com

Pendarahan saat melahirkan sering menjadi penyebab dari kematian ibu. Biasanya jika masalah ini terjadi maka petugas medis akan segera menghentikan pendarahan yang terjadi. Namun jika petugas profesional tak tersedia, maka kemungkinan terburuknya ibu melahirkan dapat meninggal karena kehilangan banyak darah. Hampir semua kasus kematian saat melahirkan menyumbang setidaknya 27%.

Kematian pasca melahirkan tentu merupakan momok yang cukup menakutkan. Oleh karena itu, saat berada dalam kondisi hamil maka Cakap People disarankan untuk senantiasa melakukan pengecekan kehamilan secara rutin. Selain itu, konsumsi beberapa makanan yang menunjang untuk kesehatan. Dengan memeriksakan diri secara rutin maka aneka masalah yang mungkin terjadi bisa dideteksi sejak dini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

4 Kiat Sukses Kelola Bisnis Wedding Organizer

Mengenal Komponen Shockbreaker di Sepeda Motor dan Cara Deteksi Kerusakannya!