in ,

Kelaparan, Buruh Migran di India Ini Terpaksa Makan Bangkai Hewan Mati di Jalan Raya

Buruh migran itu terlihat mengamati bangkai anjing yang mati, sebelum dia mencoba memakannya.

CakapCakapCakap People! Di tengah situasi pandemi virus corona (COVID-19) saat ini, kita mungkin seringkali mengabaikan fakta bahwa meskipun sedang berada di masa suram dan sulit saat ini, kita masih memiliki keistimewaan dibanding orang lain yang kurang beruntung, seperti misal kita masih memiliki rumah dan makanan yang selalu ada di meja makan.

Bagi sebagian orang, keadaan saat ini terbukti sangat mengerikan. Mereka terpaksa mengambil langkah-langkah drastis dan ekstrem hanya untuk bertahan hidup. Begitulah halnya yang dialami oleh seorang buruh migran di India ini yang sempat terekam kamera sedang mencoba makan bangkai hewan mati karena kelaparan yang menyakitkan.

Foto via Facebook Pradhuman Singh

Video yang pertama kali dibagikan oleh akun Facebook Pradhuman Singh Naruka sejak itu beredar di seluruh dunia karena menunjukkan penderitaan dan kesulitan yang dihadapi oleh orang-orang yang benar-benar kurang mampu dalam masyarakat pada masa-masa sulit seperti yang kita jalani sekarang.

Menurut Chatarpura — pria dalam video tersebut — dirinya mendapati buruh migran itu sedang berjongkok di sepanjang Jalan Raya Delhi-Jaipur di Rajasthan dan tampak terlihat mengamati bangkai anjing yang mati, sebelum dia mencoba untuk memakannya. Meskipun ada situasi yang mengkhawatirkan, tapi tidak ada seorang pun pengendara motor lain yang berhenti untuk membantu pria itu, seperti dilansir World of Buzz, Sabtu, 23 Mei 2020.

Foto via Facebook Pradhuman Singh

Ia akhirnya memutuskan untuk melakukannya sendiri, dengan menghentikan mobilnya di jalan dan memanggil buruh migran tersebut. Sebelum memberikannya uang, ia memberikan beberapa makanan dan air agar tetap terhidrasi di bawah terik matahari. Ia menambahkan bahwa dirinya tidak bisa melakukan banyak hal, karena langkah-langkah jarak sosial di India mencegah kontak dekat pada saat ini.

Dia juga mengonfirmasi bahwa insiden itu telah terjadi pada tanggal Senin, 18 Mei 2020.

Foto via Facebook Pradhuman Singh

Video yang telah banyak dibagikan melalui media sosial itu telah mendapatkan simpati banyak netizen yang terkejut dan kecewa pada kenyataan bahwa buruh migran terpaksa harus melakukan hal ekstrem seperti itu hanya demi bertahan hidup.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Resep Membuat Sambal Cumi yang Enak dan Lezat Dengan Bahan yang Praktis!

Angkatan Udara Kerajaan Malaysia Terbangkan Bayi Usia Dua Bulan yang Mendesak untuk Operasi Jantung