in ,

Angkatan Udara Kerajaan Malaysia Terbangkan Bayi Usia Dua Bulan yang Mendesak untuk Operasi Jantung

Bayi itu memiliki kelainan jantung yang disebut sebagai ‘Taussig-Bing syndrome’ sejak lahir.

CakapCakapCakap People! Seorang bayi berusia dua bulan di Kuching, Sarawak, Malaysia, menderita penyakit jantung dan perlu dioperasi segera di Kuala Lumpur.

Bayi yang memiliki kelainan jantung yang disebut sebagai ‘Taussig-Bing syndrome‘ sejak lahir itu telah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Sarawak, tetapi masih perlu menjalani operasi di National Heart Institute (IJN) yang berlokasi di Kuala Lumpur.

Namun, karena masih ada pemberlakuan karantina wilayah di Malaysia atau yang dikenal dengan sebutan conditional movement control order (CMCO), keluarga bayi dan rumah sakit merasa kesulitan untuk mendapatkan penerbangan ke Malaysia Barat.

Bersyukurnya, Royal Malaysian Air Force (RMAF) atau Angkatan Udara Kerajaan Malaysia datang untuk menyelamatkan mereka dan menerbangkan keluarga bayi itu dari Kuching ke Pangkalan Udara Subang pada Rabu, 20 Mei 2020 lalu.

Penerbangan ini melibatkan sembilan anggota awak termasuk pilot, asisten pilot, insinyur penerbangan dan quartermaster udara yang berangkat dari Pangkalan Udara RMAF Kuching pukul 01.49 pagi dan tiba dengan selamat di Pangkalan Udara Subang pada pukul 03.34 pagi. Bayi itu ditemani oleh ibunya, seorang dokter dan seorang perawat.

RMAF memposting beberapa foto peristiwa tersebut di halaman Facebook mereka dan mengatakan bahwa mereka selalu siap dan berkomitmen untuk melakukan tanggung jawab sosial mereka kepada masyarakat agar kesejahteraan masyarakat tetap terjaga.

“Mari kita semua berdoa agar operasi bayi ini berjalan dengan aman dan pulih kembali sehingga bayi tersebut bisa tumbuh seperti anak-anak lain dan terus hidup setiap hari,” tulis mereka, seperti dilansir dari World of Buzz, Sabtu, 23 Mei 2020.

Selamat atas pekerjaan ini yang sudah dilakukan dengan baik oleh Pangkalan Udara Kuching, Pangkalan Udara Subang dan semua anggota awak pesawat yang terlibat, di antaranya adalah:

Mej Arhamar bin Jaffar TUDM

Kapt Muhd Izwan bin Noor Azman TUDM

Kapt Azura bte Mohamad TUDM

Lt M Noor Amira Azwa binti Zurazak TUDM

PW U I Aminudin bin Nyana Musa

PW U I Mohd Halmi bin Mansor

Sjn U Kamarul Ariffin bin Zulkifli

FSjn Mohd Fairuz bin Mokhtar

Kpl U Muhd Afiq Afif bin Mohd Jamil

 

*Foto: Tentera Udara Diraja Malaysia

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Kelaparan, Buruh Migran di India Ini Terpaksa Makan Bangkai Hewan Mati di Jalan Raya

3 Rekomendasi Lipstik yang Cocok Untuk Rayakan Lebaran, Wajib Coba!