in ,

Kebiasaan Ini Sering Tak Disadari Bisa Rusak Ginjal, Hindari Ya!

CakapCakap – Ginjal adalah salah satu organ yang sangat penting dalam tubuh Cakap People. Oleh karena itu, kita harus senantiasa menjaga kesehatannya supaya ginjal melakukan fungsi pada umumnya. Sebab mayoritas orang cenderung merusak ginjal dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan yang kurang baik.

Umumnya kebiasaan tersebut sering tak disadari oleh mayoritas orang. Padahal jika ginjal rusak maka dampaknya akan sangat tidak baik bagi kesehatan. Lalu, apa saja kebiasaan-kebiasaan tersebut? Ini dia daftarnya!

1. Kurang minum air putih

Cukupi kebutuhan air putih via Hellosehat.com

Bukan rahasia lagi jika ginjal memiliki fungsi untuk menyaring racun. Guna menjadikan kinerja ginjal lebih maksimal maka tubuh memerlukan cairan yang cukup. Jika kamu sedikit minum air putih maka kinerja ginjal dapat berkurang. Bahkan kemungkinan organ tersebut bisa rusak. Maka dari itu konsumsi air putih sebanyak 1,5 hingga 2 liter per hari guna menjaga kesehatan organ ginjal.

2. Menahan buang air kecil

Sering menahan buang air via Titiknol.co.id

Kebiasaan yang satu ini memang dianggap sepele. Namun dampaknya cukup luar biasa bagi tubuh, terutama ginjal. Apabila kebiasaan ini kamu lanjutkan maka dapat menimbulkan rasa sakit pada ginjal hingga kandung kemih. Maka dari itu, sebaiknya mulai jauhi kebiasaan yang satu ini. Sebab dampaknya tak hanya buruk pada ginjal saja melainkan juga pada kandung kemih.

3. Terlalu banyak konsumsi garam

Hindari konsumsi garam terlalu berlebihan via Gaya.tempo.co

Siapa yang cukup doyan dengan masakan yang punya cita rasa asin? Makanan yang punya rasa asin tentu saja diberikan banyak tambahan garam. Sementara terlalu banyak mengonsumsi garam bisa memunculkan beberapa penyakit, salah satunya hipertensi atau tekanan darah tinggi. Selain itu, konsumsi garam berlebih juga bisa menaikkan risiko kerusakan pada organ ginjal loh! Hal ini dikarenakan garam punya fungsi guna menyeimbangkan cairan dalam tubuh melalui tanda yang diberikan pada ginjal melalui kapan perlu menahan serta buang air. Apabila kamu mengonsumsi garam berlebih maka proses tersebut dapat terganggu.

Apa Cakap People cukup sering melakukan kebiasaan yang kurang baik di atas? Agaknya kini sudah waktunya kamu untuk mengubah kebiasaan yang kurang tepat tersebut. Selain itu, kamu juga dianjurkan untuk cukup bergerak serta olahraga demi menjaga kesehatan organ tubuh lain.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Makanan Ini Bisa Bikin Kamu Berumur Panjang loh, Apa Saja?

Wajib Tahu! Begini Tips Merawat Jam Tangan Anti Air