in

Wajib Tahu! Begini Tips Merawat Jam Tangan Anti Air

CakapCakap – Jam tangan merupakan pengingat waktu yang sekaligus bisa digunakan untuk menambah kesan trendi pada penampilan. Jam tangan sendiri dibuat dengan berbagai varian mode dan pastinya dapat membuat penampilan Cakap People semakin trendi dan menarik.

Salah satu tipe jam tangan yang banyak dibeli adalah jam tangan dengan water resistant atau tipe yang anti air. Fasilitas ini memang membuat jam tangan bisa bertahan dalam kondisi basah sehingga praktis digunakan bahkan saat hujan-hujan sekalipun.

Ilustrasi jam tangan via marketplays.id

Untuk jam tangan yang lebih mumpuni, terdapat fasilitas tahan air yang dapat digunakan untuk berenang atau menyelam. Jam tangan ini sudah pasti cocok bagi kamu yang gemar berenang atau melakukan aktivitas air lainnya.

“Kalau jamnya water resistant, cukup dilap dengan cepat saja saat basah untuk menghindari jamur. Apalagi jika talinya silikon atau nato. Harus dijauhkan dari tempat yang lembab,” ungkap Kasih Ramadhania yang merupakan Head of Brand Activation Alenxandre Cristhie, Jakarta Selatan.

Pada bagian tali jam tangan, terutama di sudut atau lipatan sebaiknya diperhatikan oleh pengguna, apalagi di bagian ini seringkali rentan terhadap debu. Kamu bisa menggunakan sikat halus atau bisa pula sikat gigi bekas, agar tali tidak mutah patah sewaktu-waktu.

Ilustrasi penampakan jam tangan dengan tali kulit via hensai-nikki.com

Masalah lain yang perlu menjadi perhatian adalah jam tangan yang berbahan logam biasanya mudah menguning dan berkarat jika tidak dirawat dengan baik. Meski demikian, hal ini dapat diatasi dengan cara menghindarkan arloji dari paparan sinar matahari yang terlalu lama.

Selain memperhatikan masalah di atas, kamu juga harus memperhatikan jenis tali serta bahan dari arlogi jika memiliki alergi. Pilih juga jam tangan yang cocok dengan kepribadianmu. Apalagi sekarang ini banyak jam tangan yang tersedia dalam beberapa strap serta aksesoris lainnya.

Nah jika teknik merawat serta tips memilih jam tangan di atas sudah Cakap People kuasai, maka tidak ada salahnya untuk mulai bergaya dengan jam tanganmu. Selain itu jangan lupa untuk mencari produk berkualitas ya, agar pastinya jam tangan tetap awet saat digunakan. Apalag jika jam tersebut bermerek dan harganya mahal, tentu butuh perawatan ekstra.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Kebiasaan Ini Sering Tak Disadari Bisa Rusak Ginjal, Hindari Ya!

Data di Android Terhapus? Tenang, 5 Aplikasi Ini Bisa Diandalkan!