in ,

Kakek Berusia 102 Tahun Menceburkan Diri ke Laut, Ini yang Terjadi Kemudian

Cakapcakap – Biasanya semakin tua usia seseorang, maka ia tak akan seaktif dulu sewaktu masih muda. Alhasil harus ada batas-batas tertentu dalam melakoni suatu aktivitas, Cakap People. Orang yang sudah lanjut usia pun harus menjaga kesehatannya dengan sangat esktra. Sebab bisa mudah sakit atau cidera. Benar bukan?

Namun, tampaknya hal tersebut tak berlaku bagi seorang kakek yang berusia 102 tahun berikut. Melalui sebuah video, tampak ia sedang menceburkan dirinya ke laut. Bahkan ia tak segan untuk menyelam di lautan lepas tersebut. Kakek tersebut bernama Franklin Estes.

Seorang kakek usia 102 tahun terjun dan berenang di laut via unilad.co.uk

Pada cuplikan video tersebut, tampak jika ia sedang melakukan sebuah perjalanan bersama anggota keluarga. Ia ingin berenang, namun bukannya melalui tangga si kakek ini malah langsung loncat dan membuat semua orang terkejut. Bahkan anggota keluarganya berteriak memanggil-manggil si kakek. Semuanya merasa cemas seraya tertawa. Seolah mereka bingung dengan apa yang terjadi.

Alhasil banyak orang yang dibuat penasaran oleh si kakek. Lantaran ia masih memiliki kekuatan yang begitu esktra di usianya yang sudah senja. Lantas hal tersebut diklarifikasi oleh cucunya yang bernama Shaun Kelley (51). Shaun menjelaskan pengakuannya secara esklusif pada UNILAD. Ia menuturkan jika merupakan sebuah keajaiban kakeknya bisa selamat.

Sebelumnya sang kakek sempat hidup dalam depresi berat. Ia bahkan juga melalui 2 Perang Dunia. Namun, bukan hanya itu yang dihadapi oleh Franklin, selama kurang lebih 30 tahun ia juga didiagnosis mengidap polio serta infeksi virus yang cukup serius. Namun si kakek berhasil melewati masa-masa sulit tersebut.

Franklin Estes pernah alami depresi dan divonis menderita polio selama 30 tahun via unilad.co.uk

Shaun melanjutkan, jika perjuangan sang kakek tersebut yang akhirnya bisa menjadikannya kuat seperti saat ini. Bahkan menurut Shaun, kakeknya itu sangat aktif. Ia tinggal sendirian di rumah, kemudian melakukan aktivitas harian. Mulai dari menanam bunga, memotong rumput, memanjat atap, menyetir hingga memasak sendiri makanannya. Hebatnya sang kakek baru membeli mobil sendiri tahun lalu. Pada ulang tahunnya yang ke-101, Franklin Estes diajak berkuda oleh keluarganya. Sedangkan untuk ulang tahun ke-103 nanti ia memiliki harapan untuk pergi melakukan terjun payung.

Nah, bagaimana menurut Cakap People kisah si kakek ini? Tampaknya perjuangan berat yang dilalui si kakek menjadikannya sosok tangguh yang tahan banting ya! Jika si kakek saja bisa melewati semua masalah-masalahnya dengan kuat, apalagi kita yang masih muda. Setuju?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Simple, Begini Trik Menjual Mobil Bekas Agar Cepat Laku

Pacaran Rasa Teman? Kamu Harus Lakukan Hal Ini Demi Hubunganmu