in ,

Enerjik Bak Anak Muda 20-an, Aslinya Pria Ini Seumuran Kakekmu Lho!

Cakapcakap – Setiap orang pasti menginginkan paras yang awet muda. Demi mendapatkan paras yang demikian maka banyak orang berlomba-lomba untuk melakukan aneka treatment. Namun sosok pria bernama Hu Hai yang berasal dari Shanghai, Tiongkok, ini memiliki kisah dan cerita yang berbeda, Cakap People.

Di usianya yang memasuki angka 68 tahun ia malah memiliki paras bak anak muda. Ketika menyaksikan parasnya, pasti orang akan berpikir jika Hu Hai masih berusia sekitar 20 tahunan. Padahal ia sudah menjadi seorang kakek. Dirinya dilahirkan pada tahun 1950 lalu. Ia pun anak dari revolusioner Tiongkok komunis.

Hu Hai asal Tiongkok via dailymail.co.uk

Sang ayah meninggal saat ia masih berusia anak-anak. Maka dari itu ia dan keenam saudara laki-lakinya dibesarkan sendirian oleh sang ibu. Saat masih anak-anak, Hai kecil sering melatih dirinya untuk melakoni beberapa ragam olahraga. Walau ia tak mempunyai cita-cita sebagai seorang atlit yang profesional tetapi ia memiliki jiwa muda serta ketekunan dalam berolahraga.

Pertama kali ia diberitakan di Tiongkok ketika 2 tahun lalu. Kala itu Hai sedang ikut berpartisipasi dalam suatu ajang pencarian bakat yang ditujukan untuk orang-orang lansia. Sontak penampilannya dalam ajang tersebut menjadi perhatian dari para penonton. Bahkan dewan juri pun ikut terpana dengan Hai. Ia tampil mirip dengan sosok remaja. Di mana hal tersebut sangat berbanding terbalik dengan usianya kala itu.

Hu Hai juga gemar olahraga demi menjaga kesehatan tubuhnya via grid.id

Alhasil Hai berhasil menyabet gelar sebagai Kakek Paling Modern. Semenjak itupun ia kerap tampil di layar televisi, ikut dalam acara modelling hingga terpampang dalam majalah mode. Lalu, apa yang menjadi rahasia Hai bisa awet muda seperti sekarang ini? Ia mengaku jika rahasia awet mudanya ialah dengan mengkombinasikan beberapa hal. Guna menjaga kebugaran tubuh Hai tak enggan untuk melakukan meditasi dan yoga. Ia bahkan menggantungkan tubuhnya dengan posisi yang terbalik selama kurang lebih 30 detik tiap harinya.

Menurut penelitian yang dilakukan terkait yoga memang bisa melatih tingkat kelenturan otot hingga membuat penuaan terhambat. Namun hal tersebut akan terjadi jika yoga dilakukan secara rutin. Sementara meditasi sendiri juga bisa memperlambat datangnya penuaan. Untuk tindakan menggantung tubuh ke dalam posisi terbalik ini juga diyakini bisa mencegah keriput muncul begitu pula dengan kerontokan rambut, juga dapat dicegah.

Pola diet sehat diterapkan Hu Hai demi mendapatkan tubuh sehat dan awet muda via tribunnews.com

Tak hanya itu saja rahasia awet muda Hai. Ia menjelaskan jika dirinya juga melakukan pola diet. Bahkan ia hanya mengkonsumsi jenis makanan sehat menggunakan porsi yang kecil, konsumsi suplemen kesehatan, termasuk pula pil kolagen dan vitamin. Menurut Hai, yang paling penting ialah jika dirinya terus merasa bahwa usianya masih 20 tahun. Dirinya akan terus merasa demikian sampai akhir hayatnya. Baginya usia hanya angka. Tetapi jika ia merasa selalu muda maka usia tak akan pernah berpengaruh pada hidupnya. Menginspirasi bukan semangatnya Hai ini, Cakap People?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Terungkap! Masjid Tertua Gorontalo Ini Dibangun Sebagai Mahar Pernikahan

Ini Dia Ruginya Menikah Muda dari Sisi Mental yang Kerap Diabaikan