in

Instagram Kembangkan Fitur Stories Khusus untuk Pelajar, Seperti Apa?

Instagram mengembangkan fitur baru bernama School Stories yang diperuntukkan khusus bagi para pelajar. Via dimensionesuonoroma.it

CakapCakap – Instagram menjadi salah satu media sosial yang paling populer di dunia saat ini. Para penggunanya pun tidak hanya orang-orang dewasa, tetapi malah kebanyakan para remaja, dan juga anak-anak sekolah. Cakap People sendiri juga mungkin menjadi salah satu pengguna Instagram sejak lama. Kehadiran berbagai fitur dengan kelebihan visual, baik berupa foto dan video telah menjadi keunggulan Instagram hingga saat ini, sehingga jumlah para pengguna pun akan terus bertambah.

Instagram mengembangkan fitur baru bernama School Stories yang diperuntukkan khusus bagi para pelajar. Via dimensionesuonoroma.it

Nah, untuk menambah kenyamanan dan pengalaman terbaik bagi para pengguna, Instagram pun mengembangkan fitur baru yang disediakan khusus bagi para pelajar. Seperti dilaporkan oleh laman Okezone.com, Instagram sedang mengembangkan fitur Stories khusus untuk pelajar. Fitur baru yang disebut School Stories itu memungkinkan pengguna Instagram berbagi foto maupun video rekaman aktivitas di berbagai area sekolah. Dengan catatan, hanya orang-orang di dalam komunitas tertentu saja yang bisa melihat dan ikut serta berkontribusi ke School Stories milik sekolah bersangkutan.

Setiap konten khusus yang diunggah ke School Stories di Instagram akan dicek secara manual untuk memastikan keamanan para pengguna, terutama bebas dari konten negatif seperti bullying. “School stories akan ditinjau secara manual untuk memastikan keamanan pengguna,” demikian keterangan resmi dari Instagram. Fitur ini sendiri pun pertama kali ditemukan dalam baris kode oleh software engineer, Jane Manchun Wong. Kemudian, dia mengunggah temuan tersebut ke Twitter. Setelah itu, temuan tersebut pun akhirnya dikembangkan menjadi fitur yang kini diberi nama ‘School Stories’.

Instagram juga sudah memperkenalkan fitur baru untuk mendeteksi konten bullying yang sering terjadi di kalangan remaja. Via yangcanggih.com

Sebelumnya, baru-baru ini Instagram juga telah mengumumkan fitur terbaru yang memudahkan identifikasi dan pelaporan foto-foto yang sifatnya menghina pihak lain, dalam rangka membatasi terjadinya bullying pada platform mereka, seperti dilaporkan oleh laman YangCanggih.com. Pihak Instagram menggunakan teknologi machine learning untuk secara proaktif mendeteksi bullying di dalam foto maupun keterangannya, serta mengirimkannya kepada tim operasional untuk ditinjau.

Beberapa bulan yang lalu, Instagram juga telah kami memperkenalkan fitur penyaring komentar perundungan untuk secara proaktif medeteksi dan menyembunyikan komentar-komentar yang bersifat perundungan dari Feed, Explore, dan Profile. Semoga Instagram semakin menyenangkan ya, Cakap People!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Kiamat Pasti Akan Datang, Tapi 6,5 Miliar Tahun Lagi, Benarkah?

Hati-Hati! Banyak Malware Berkedok Aplikasi Game di Google Play Store