in ,

Inspiratif! Kisah Atlet Indonesia Peraih Emas Asian Para Games 2018

CakapCakap – Para atlet difabel Indonesia terus menunjukkan prestasi di ajang Asian Para Games 2018, setelah sebelumnya kontingen Tanah Air juga sukses besar di event Asian Games 2018. Cakap People bisa bayangkan, para atlet difabel ini memiliki keterbatasan fisik, namun tetap masih mampu melakukan yang terbaik untuk membuat bangga Indonesia. Medali demi medali, mulai dari medali emas, medali perak hingga medali perunggu mereka persembahkan bagi seluruh rakyat Nusantara.

Suwarti, atlet tuna daksa Indonesia di cabang catur berhasil meraih medali emas meski sedang hamil. Via jawapos.com

Suwarti adalah salah seorang peraih medali emas di cabang olahraga tenis meja, seperti dilansir oleh AntaraNews.com, Rabu (10/10/2018). Hebatnya, atlet penyandang tuna daksa yang memiliki cacat di salah satu bagian tubuhnya itu ternyata sedang hamil 4,5 bulan ketika bertanding untuk Indonesia di ajang Asian Para Games 2018. “Selama pertandingan itu perut saya suka nyeri karena lari-lari, tetapi untunglah kali ini bayi saya dapat kerja sama,” ungkap Suwarti bercerita usai pertandingan terebut.

Suwarti sendiri meraih medali emas pada nomor ganda campuran kelas TT 6-8 bersama Mohamad Rian Prahasta di Ecovention Ancol, Jakarta, pada Rabu (10/10/2018). Sementara Debi Ariesta adalah atlet difabel lainnya dari Indonesia yang juga sukses merebut medali emas di cabang olahraga catur. Dikutip dari laman Republika.co.id, Rabu (10/10/2018), atlet tuna netra itu turun di kelas B1 (buta total) di GOR Cempaka Putih, Jakarta, dan mengharumkan nama Indonesia pada hari yang sama.

Debi Ariesta, atlet tuna netra Indonesia yang juga berhasil meraih medali emas di cabang catur. Via jakcity.net

Debi menyebut mempersembahkan kemenangannya itu untuk masyarakat Indonesia dan keluarga tercinta. Dia sendiri mengaku mendapatkan banyak pelajaran dalam permainan catur, termasuk soal berhati-hati dalam mengambil keputusan, serta kedisiplinan dan keteraturan dalam menjalani hidup. “Kalau kita gak hati-hati, kita bisa salah langkah. Kalau salah, otomatis kita berdosa. Kita juga harus pikirkan dulu, main jalan aja, bisa langsung kalah,” ungkap Debi pula bercerita setelah pertandingan.

Hingga Rabu (10/10/2018) malam, atlet Indonesia tercatat sudah mengumpulkan 86 medali, yang terdiri dari 23 medali emas, 29 medali perak dan 34 medali perunggu, yang menjadi jumlah raihan medali terbanyak sepanjang keikutsertaan di Asian Para Games. Semoga bisa bertambah ya, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Tak Terduga! Ternyata 5 Alat Masak yang Biasa Digunakan Ini Beracun

Resmi! November 2018, Go-Jek Beroperasi di Singapura