in ,

Wah! Atlet Indonesia Peraih Emas Asian Games 2018 Dapat Rumah

CakapCakap – Semua rakyat Indonesia pasti bangga dengan perjuangan para atlet Tanah Air di ajang Asian Games 2018. Pastinya begitu pula dengan Cakap People. Sejauh ini, kontingen Indonesia sudah berhasil merebut 90 medali, dengan rincian 30 medali emas, 23 perak, dan 37 perunggu. Jumlah itu menjadi yang terbanyak dalam keikutsertaan negeri ini sepanjang sejarah Asian Games. Indonesia pun hingga saat ini mampu bertengger di posisi empat, di bawah Cina, Jepang, dan Korea Selatan.

Sebagai penghargaan bagi para atlet telah menyumbangkan medali untuk Indonesia, pemerintah sudah menyiapkan sejumlah bonus yang sangat menggiurkan. Sebelumnya, pemerintah memang sudah berjanji akan memberikan bonus uang senilai Rp 800 juta sampai Rp 1,5 miliar bagi setiap peraih medali di Asian Games 2018. Selain itu, rupanya para atlet peraih medali emas juga akan mendapatkan rumah. Lokasinya pembangunannya pun disesuaikan dengan domisili masing-masing.

Para atlet Indonesia yang meraih medali emas di Asian Games 2018 via Makassar Terkini.

“Program di kami kan ada rumah khusus. Itulah yang selama ini kami kasih kepada nelayan, petugas perbatasan. Nah, sekarang yang berprestasi dapat. Setiap yang dapat medali emas dapat rumah tipe 36. Tergantung kampungnya di mana,” ungkap Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di Istana Presiden Bogor, Jawa Barat, dilansir Detik, Kamis (30/8/2018). Menurutnya, pemberian bonus rumah ini diperintahkan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Basuki sendiri menilai rumah dengan tipe 36 sudah cukup memadai untuk para atlet yang sebagian besar masih lajang. Namun, jika mereka menginginkan lebih besar, dia juga tak mempermasalahkan jika rumah tersebut dijual lagi. Meski begitu, Basuki menjamin kualitas rumah yang akan dibangun. Namun, nilai rumahnya memang akan berbeda-beda, tergantung daerahnya masing-masing. Dia pun memperkirakan pembangunan rumah tersebut akan dilakukan pada tahun ini atau tahun 2019 nanti.

“Kalau 2018 masih ada program alocated, kalau gak 2019. Anggarannya, rumah khusus ada, rumah susun ada, gak banyak kok,” jelas Basuki lagi. Para Atlet Indonesia yang berhasil meraih medali di Asian Games 2018 memang dipastikan akan menerima banyak bonus. Tak hanya dari pemerintah pusat, tapi juga pemerintah daerah masing-masing dan pihak swasta. Wah, enak ya, Cakap People! [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Unik! Wanita ini Hasilkan Rp 623 Juta hanya dengan Pelukan

4 Spot Menakjubkan di Sumba yang Bisa Mempercantik Feed Instagram