in ,

Inilah Alasan Mengapa Kamu Tidak Boleh Menjemur Pakaian di Dalam Rumah

Menjemur pakaian basah di dalam ruangan bisa menyebabkan lembab yang memicu munculnya jamur dan berdampak pada kesehatan.

CakapCakapCakap People! Saat musim hujan dengan frekuensi yang sering, seperti yang saat ini sedang terjadi di Inggris, biasanya orang-orang memilih aman dengan menjemur pakaian yang baru dicuci di dalam ruangan.

Tetapi, tahukah kamu bahwa menjemur pakaian basah di dalam ruangan itu berisiko menyebabkan masalah lembab yang mengarah pada munculnya jamur yang berbahaya, demikian seorang ahli memperingatkan.

Sebaiknya pakaian basah dijemur di luar ruangan. (Foto)

Melansir The Sun, Jumat, 9 Agustus 2019, Dr Nick Osborne, seorang spesialis kesehatan lingkungan yang berbasis di Australia, telah mengungkapkan bahwa menjemur pakaian basah di depan radiator dapat menyebabkan kondensasi.

Hal itu bisa menciptakan lingkungan yang lembab jika tidak ada cukup ventilasi, yang berarti jamur berwarna hitam berisiko muncul di dinding kamu.

Selain terlihat tidak sedap dipandang mata — dan membutuhkan biaya besar untuk perbaikan — lingkungan yang lembab dan jamur itu dapat memicu masalah kesehatan karena alergen, iritasi, dan zat beracun yang dihasilkannya.

Menurut NHS, ini dapat menyebabkan serangan asma dan reaksi alergi lainnya, seperti bersin, pilek, mata merah dan ruam kulit.

“Jika sebuah rumah lembab dengan ventilasi yang tidak baik, dan akan mengembun di jendela dan di dinding,” kata Dr Osborne kepada Kidspot.

Dr Christine Cowie, dari Universitas New South Wales, juga berbicara di situs web mengenai temuan para peneliti tentang kaitan antara masalah lembab dan kesehatan.

“Mereka telah menemukan bahwa kelembaban itu sendiri telah menjadi indikator risiko asma dan gejala pernapasan,” jelasnya.

“Studi lain menunjukkan menghirup spora jamur terkait dengan sensitisasi alergi dan asma.”

Ilustrasi pakaian di jemur di dalam ruangan. (Foto)

Lalu, apa solusi jika harus menjemur pakaian di dalam ruangan?

Para ahli mengatakan bahwa jika kamu harus mengeringkan atau menjemur pakaian di dalam ruangan — karena cuaca Inggris yang tidak terduga seperti yang telah terjadi minggu ini sering kali merupakan pilihan paling aman — kuncinya adalah menjaga rumah kamu berventilasi dengan baik.

Salah satu pilihan mudah adalah membuka pintu depan dan belakang rumah kamu selama 15 menit setiap hari untuk memungkinkan udara segar mengalir melalui rumah kamu.

Dr Osborne juga menyarankan untuk menyalakan kipas extractor kamu saat memasak atau setelah mandi.

Jika jamur terlanjur muncul di dinding rumah, kamu bisa menyemprotkan 75p dari B&M yang biasa digunakan oleh para ibu untuk menghilangkan jamur dari dinding rumah.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Inilah Pengeluaran Para Orang Tua di Inggris Untuk Membelikan Mobil Pertama Anak Mereka

Trish Stratus Summerslam

Apakah Setelah Summerslam 2019, Trish Stratus Masih Akan Bertanding di WWE?