in ,

Ini Dia Makanan & Minuman yang Harus Kamu Hindari Selama Pandemi Virus Corona!

Perhatikan makanan yang kamu konsumsi, sebab salah-salah bisa membuat virus masuk dengan mudah

CakapCakap – Ada banyak cara yang bisa Cakap People lakukan untuk menghadapi virus corona selain panik. Sebab rasa panik bukan malah menjauhkan kita dari virus, melainkan akan menurunkan daya tahan tubuh. Terlebih jika kamu panik berlebih hingga memborong makanan maupun minuman yang ada di supermarket.

Tentu tindakan tersebut sangat tidak dianjurkan ya. Dibanding terserang oleh rasa panik, sebaiknya kamu mulai mengatur kecukupan nutrisi bagi tubuh. Ketika tubuh kekurangan nutrisi dan vitamin, maka kita pun akan lebih rentan terkena virus. Selain itu, kamu juga disarankan untuk menjauhi beberapa makanan di bawah ini agar tubuh lebih tangguh dalam menghadapi pandemi COVID-19!

1. Minuman bersoda

Memiliki pemanis buatan via Hellosehat.com

Di cuaca yang sedang terik seperti ini, meminum minuman bersoda memang bisa jadi penyejuk dahaga yang sangat segar. Namun perlu kamu ketahui bahwa baik diet soda atau soda punya aneka bahan buatan. Salah satunya ialah pemanis buatan seperti sucralose, aspartame, dan saccharin. Di mana ketiganya tak bermanfaat apapun terhadap sistem kekebalan tubuh. bahkan, menurut berbagai studi bahan-bahan tersebut bisa mengurangi produksi bakteri baik yang ada dalam usus. Alhasil metabolisme tubuh bisa menurun dan akan lebih sulit guna menangkal virus masuk.

2. Makanan dengan kandungan MSG

Ditambahkan micin via Timesknowledge.in

Agaknya bukan hal yang mengejutkan lagi ya jika generasi muda saat ini dijuluki dengan golongan micin. Sebab, mayoritas makanan yang kita konsumsi memang kaya akan kandungan MSG. Padahal, jenis makanan yang mengandung micin tersebut bisa memicu stres pada timus dan kelenjar limpa. Di mana bagian-bagian tersebut punya dampak penting terhadap kelancaran sistem imun.

3. Jenis makanan kaya gula

Hindari makanan yang terlalu banyak gula via Parenting.orami.co.id

Perlu kamu ketahui jika bakteri jahat bisa hidup di dalam tubuh lebih lama dengan adanya gula. Sehingga, makin banyak gula di dalam sistem tubuh maka bakteri jahat akan sangat mudah tumbuh. Oleh karena itu, hal tersebut bisa memengaruhi gula dalam darah, mood hingga daya tahan tubuh kamu. Tak hanya itu, gula serta vitamin C dapat memakan tempat yang sama dalam tubuh. Alhasil, makin banyak kamu konsumsi jenis makanan bergula maka akan semakin sedikit sel imun memperoleh asupan vitamin C.

Jadi sebaiknya Cakap People hindari beberapa makanan dan minuman di atas. Kamu bisa mengganti dengan makanan yang lebih sehat dan bermanfaat bagi tubuh. Konsumsi makanan maupun minuman yang ada dalam 4 sehat 5 sempurna.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Sekjen MUI Menyebut Mudik Saat Wabah Virus Corona Haram

Ini loh Tipe Foto Instagram yang Punya Banyak Like, Mau Coba?