in

Ini Dia Aplikasi Edit Foto yang Kece Untuk Feeds Bernuansa Peach

CakapCakap – Cakap People! Beberapa waktu lalu, hijaber cantik Nabila Zirus sempat membuat geger Instagram dengan Instastory-nya yang bertagar #EditNabilaZirus.

Dalam Instastory-nya tersebut, Nabila mengajarkan pada netizen Indonesia bagaimana ia mampu membuat feed Instagram yang kece dengan menggunakan beberapa aplikasi foto yang ternama. Nah, buat kamu yang penasaran sama nama aplikasinya, simak yang berikut ini :

1. Lightroom

Adobe Lightroom merupakan software turunan dari Adobe. Beberapa waktu lalu, Adobe merilis Adobe Lightroom dalam versi Android sehingga dapat digunakan oleh seluruh pengguna ponsel pintar tanpa harus membuka PC hanya untuk mengedit foto saja.

Adobe Lightroom Mobile sendiri memiliki cara penggunaan yang mirip dengan versi dekstopnya. Pertama foto yang akan diedit mesti di-import dulu ke koleksi. Kamu juga bisa memberi nama koleksi foto tersebut.

Setelah itu kamu bisa mulai melakukan pengolahan foto. Fitur-fitur yang tersedia juga dibuat sangat mirip dengan yang di versi dekstop.

Jika kamu sudah mengunduh dan membuka aplikasi tersebut. Kamu akan menemukan beberapa tampilan interface yang mungkin sedikit berbeda dengan versi dekstop. Misalnya saja, di bagian atas ada menu untuk menyimpan hasil olahan, sharing, delete/remove dan lain2.

Hal yang paling menarik dari Adobe Lightoom Mobile ini adalah adanya histogram di kanan atas layar. Histogram ini penting pada saat pengolahan foto. Banyak informasi yang diberikan dari tampilan histogram ini. Perubahan yang kamu lakukan akan terlihat efeknya pada histogram.

Di bagian bawah adalah menu pengolahan utama. Pojok kanan bawah adalah menu untuk memberi rating, flag, dan sebagainya. Di sebelahnya adalah menu pengolahan foto. Ikon pertama berisi menu untuk mengatur white balance, exposure, brighness, white, contras, dan lain-lain. Menu ini mirip dengan kolom bagian kanan versi dekstop.

Menu sebelahnya mirip dengan menu bagian kiri pada versi dekstop. Menu ini berisi beberapa cara cepat untuk mengolah foto dan memberikan efek-efek foto lainnya. Untuk menu terakhir adalah untuk cropping, tujuannya untuk memotong foto menjadi ukuran yang kamu inginkan.

2. Afterlight 2

Afterlight 2 adalah aplikasi foto terbaik yang baru dari tim pengembang Afterlight Collective. Setelah sukses dengan Afterlight selama beberapa tahun, kini versi barunya siap memberikan hasil editan layaknya seorang photographer pro.

Tidak seperti Afterlight pertama yang fokus pada konten filter dan edit gambar serta frame, Afterlight 2 punya beberapa fitu baru, yaitu Design Tools dan Advanced Tools.

Sesuai dengan namanya, Design Tools berguna untuk menambahkan unsur edit gambar yang lebih bertemakan desain grafis – tidak sekedar filter gambar saja, seperti Typography, Artwork dan juga sistem Layering gambar yang sangat membantu proses edit dengan beberapa dokumen gambar.

Fitur baru berikutnya adalah Advanced Tools. Bagian ini berguna untuk mengedit gambar secara lebih maksimal dan pengaturan lengkap. Mulai dari mode Curves, Selective Hue/Saturation dan lain sebagainya. Tentunya semua langkah ini dibuat tetap mudah dan ramah digunakan oleh pengguna iPhone.

3. Pixaloop

Bagi kamu yang gemar mengedit gambar hasil jepretan namun tak ingin memiliki banyak aplikasi dengan fitur-fitur terpisah, coba gunakan Enlight. Aplikasi edit foto iPhone yang sedang naik daun di Top Charts App Store ini punya banyak sekali fitur dan mudah digunakan.

Aplikasi premium (bebas iklan dan in-app purchase) untuk editing foto ini punya latar belakang warna hitam yang kontras dengan foto kamu. Di bagian awal, pengguna dapat memperoleh banyak tutorial mengenai setiap fiturnya.

Sisi tampilan iPhone yang dapat kamu gunakan untuk Enlight adalah bagian atas alias status bar untuk mengambil gambar, simpan dan ujung kanan adalah mode membuka semua fitur yang disediakan.

Sedangkan bagian bawah adalah library foto kamu atau jendela pilihan tools maupun filter yang dapat digunakan. Bagian paling penting ada di sisi kanan yang dapat diaktifkan dengan gesture swipe dari tepi kanan ke tengah. Ada banyak sekali fitur disini – setiap bagiannya juga akan memiliki sub-fitur lain yang lebih spesifik. Aplikasi ini mampu membuat gambar latar belakangmu bergerak layaknya sedang mengambil video. Hal itulah yang menjadi nilai plus dari aplikasi Pixaloop ini.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

4 Spot Romantis di Bandung Ala Dilan dan Milea yang Wajib Kamu Kunjungi!

Kecewa, Michelle Rodriguez Akan Pensiun Dari Fast and Furious?