in ,

Hanan Ibrahim, Model Berhijab Pertama yang Melenggang di Melbourne Fashion Festival

CakapCakapCakap People! Jika di New York ada Halima Aden, di Melbourne kali ini ada Hanan Ibrahim. Dia mencetak sejarah dengan menjadi model berhijab pertama yang melenggang di panggung Melbourne Fashion Festival.

Hanan Ibrahim awalnya adalah seorang terapis radiasi di salah satu rumah sakit di Melbourne. Ia baru saja memulai karir modeling profesionalnya sejak menjadi model untuk desainer besar, Lisa Gorman.

Hanan Ibrahim. (Foto : SBS News)

Hanan Ibrahim yang berusia 25 tahun ini mengatakan dia berharap untuk membuka jalan baru bagi wanita Muslim lainnya.

“Australia memang dikenal sebagai negara multikultural, saya merasakannya karena tinggal di Melboune. Tapi, saya belum melihat dan merasakannya untuk industri fashion. Saya ingin membuka jalan baru untuk wanita Muslim lainnya,” kata Hanan seperti dilansir dari SBS News.

Hanan tak menyangka bahwa para desainer dan stylist di Melbourne Fashion Festival memberikan sambutan dan kerjasama yang baik atas dirinya yang berhijab.

“Saya biasanya membawa tas yang berisi hijab dengan berbagai warna. Para desainer dan stylist memilihnya untuk dipasang dengan busana yang cocok. Bahkan mereka membuat hijab khusus untukku,” kata Hanan.

Foto : SBS News

Lahir di Kenya, berlatar belakang Somalia, kecintaan Hanan Ibrahim terhadap fashion lahir di butik Ibunya yang terletak di sebelah barat Melbourne. 

Anak tengah dari 11 bersaudara ini mengatakan bahwa mengenakan hijab tidak selalu mudah.

“Islamafobia telah meningkat selama beberapa waktu, jadi ada saat-saat sulit mengenakan hijab dan menjadi Muslim yang terlihat setelah sesuatu ditayangkan di media yang cukup provokatif dan negatif,” ujar Hanan.

CEO acara Melbourne Fashion Festival, Graeme Lewsey berharap dengan hadirnya model berhijab bisa menunjukkan keberagaman di acara tersebut.

“Para model kami berasal dari latar belakang yang berbeda, ini merupakan suatu perubahan. Kami berharap ini tidak jadi masalah lagi. Ini (keberagaman) itu normal,” kata Graeme.

Hanan Ibrahim saat melakukan rehearsal di Melbourne Fashion Festival. (Foto : SBS News)

Hanan Ibrahim bersiap untuk pencapaian tertinggi karir modelingnya. Ia berharap bahwa kesuksesannya akan menjadi inspirasi wanita muda Muslim lainnya.

“Saya benar-benar berharap untuk menginspirasi wanita muda Muslim lainnya yang mengenakan hijab yang mencintai mode, bahwa ada tempat bagi kita,” kata Hanan

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Siap-Siap! Honda Jazz dengan Tampilan Baru Bakal Meluncur September 2019

Ini yang Dilakukan Vivo Demi Menjadi Merek Smartphone Nomor 1 di Indonesia!