in ,

3 Penyanyi Indonesia Ini Sempat Kolab Bareng Penyanyi Korea loh, Siapa Saja?

CakapCakap – Di dunia tarik suara seorang penyanyi memang harus senantiasa memiliki gebrakan baru. Sebab dengan cara itulah ia bisa menarik minat dari para pencinta musik. Oleh karena itu, tak jarang jika ada penyanyi yang memilih kolaborasi dengan sesama penyanyi lain. Bahkan menariknya mereka memilih berduet dengan penyanyi asal negara lain Cakap People.

Salah satu yang menarik perhatian ialah mereka berkolaborasi dengan penyanyi asal Korea. Apa kamu tahu siapa saja penyanyi Indonesia yang pernah duet bareng dengan penyanyi asal Negeri Gingseng tersebut? Jika penasaran, maka ulasan berikut ini akan membantu kamu menjawabnya!

1. Raisa serta Kim Ji-hoon

Kolaborasi Raisa dengan penyanyi Korea via Youtube.com

Ketika menggelar Mega Konser Raisa X Isyana pada 20 April 2017 lalu, Raisa sempat berkolaborasi dengan Kim Ji-hoon yang tak lain merupakan penyanyi dari Korea Selatan. Keduanya tampil sangat apik dengan membawakan lagu ‘Terjebak Nostalgia’ dari Raisa. Menariknya lagu tersebut ternyata dibawakan dalam dua bahasa loh, yaitu Indonesia serta Korea.

2. Astrid dan Tim Hwang

Duet Astrid dengan Tim Hwang via Yukepo.com

Kala tahun 2012 lalu, Astrid sempat berduet dengan sosok penyanyi dari Negeri Gingseng. Ia adalah Tim Hwang. Kedua penyanyi tersebut menyanyikan lagu yang berjudul Saranghapnida. Lagu tersebut adalah soundtrack dari film ‘Saranghae, I Love You’. Di mana yang jadi bintang utama dalam film tersebut ialah Revalina S Temat dan Tim Hwang. Apa kamu pernah menonton film tersebut?

3. Sule dan Eru

Lagu unik dari Sule dan Eru via Grid.id

Apa kamu pernah mendengar lagu kolaborasi Sule dengan Eru? Lagu yang dibawakan keduanya ini terbilang unik lantaran memuat lima bahasa sekaligus. Di mana terdiri dari bahasa Indonesia, Korea, Jawa, Sunda dan Inggris. Lagu duet tersebut diciptakan sendiri oleh Sule loh. Sudah bisa menebak apa judulnya? Tak lain ialah Sarangheyo. Saking uniknya lagu tersebut hingga membuat media Korea Selatan ikut memberitakan kolaborasi unik yang dilakukan oleh Eru dan Sule.

Itulah beberapa penyanyi Indonesia yang berhasil kolaborasi bareng penyanyi asal Korea Selatan. Untuk saat ini yang sedang hangat dan jadi pembicaraan ialah Rossa yang akan berkolaborasi dengan Lee Teuk Super Junior. Agaknya penyanyi-penyanyi tersebut cukup beruntung ya Cakap People lantaran dapat berduet dengan penyanyi lain dari negara berbeda.

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Mendunia! Tiga Produk Asli Indonesia ini Tembus Pasar Eropa

NASA Gandeng Akademisi untuk Memburu Alien