in

Ingin Travelling Murah? Manfaatkan Momen Dead Week yuk!

CakapCakap – Liburan merupakan salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Sebab jika agenda liburan telah tiba, maka menjadi kesempatan guna menghibur diri sejenak dari penatnya aktivitas harian. Bukankah demikian Cakap People? Sehingga tak heran jika banyak orang memilih pergi ke suatu tempat tertentu guna menjalankan agenda travelling.

Tetapi di kala libur panjang tiba, maka mayoritas akomodasi serta biaya penginapan akan cenderung bertambah nilainya. Sontak hal tersebut akan menjadi momok yang mengerikan bagi mereka pelaku travelling dengan budget terbatas. Namun, kamu tak perlu khawatir lagi sebab bisa mengandalkan momen dead week. Apa itu? Simak ulasannya berikut ini!

1. Jarang dipromosikan

Selektif memilih promo liburan via Jokosusilo.com

Mungkin banyak orang yang belum tahu benar terkait momen dead week berikut. Sebab banyak pihak yang kurang memberikan informasi terkait momen tersebut. Tetapi beberapa pihak hotel serta maskapai penerbangan sudah mulai mempromosikan momen ini loh! Di mana umumnya dilakukan pada awal Januari dengan penawaran bertema after winter. Sementara pihak lain tak turut memberikan informasi terkait penurunan harga.

Oleh karena itu, jika kamu ingin travelling dengan biaya murah maka harus peka betul dengan aneka penawaran dan diskon yang ditawarkan. Kamu juga dianjurkan guna memesan tiket atau melakukan reservasi pada hari masuk, yakni mulai Senin hingga Kamis. Sebab tiket transportasi serta tarif penginapan akan cenderung lebih mahal saat weekend.

2. Alasan dead week lebih istimewa

Memilih waktu liburan via Blog.reservasi.com

Umumnya di kala tanggal dead week para karyawan serta anak sekolah sudah memulai aktivitasnya seperti biasa. Sehingga nuansa tahun baru di tempat travelling jadi agak sepi. Tidak hanya destinasi wisata saja yang sepi, melainkan beberapa tempat umum seperti hotel hingga bandara pun juga cenderung tak begitu ramai. Alhasil kecil kemungkinan kamu akan mengalami risiko kehabisan tiket moda transportasi maupun penginapan.

3. Pemilihan waktu untuk liburan murah

Tanggal liburan yang tepat via Blog.reservasi.com

Mayoritas orang akan memilih berlibur di kala low season. Sebab mereka menganggap jika saat itu merupakan waktu paling baik untuk travelling. Padahal anggapan tersebut tak sepenuhnya benar. Hal ini dikarenakan kemungkinan kamu akan mengalami peristiwa tak menyenangkan di kala melakukan travelling pada saat low season. Oleh karena itu, manfaatkan saja momentum dead week. Di mana waktunya jatuh pada 2 sampai 15 Januari di tiap tahun.

Nah, kini Cakap People sudah cukup paham bukan perihal dead week? Jika kamu ingin pergi liburan maka sebaiknya lakukan di saat momen dead week tiba. Sehingga budget berlibur bisa sedikit diminimalkan. Pastinya kamu akan mengalami peristiwa-peristiwa yang menarik saat liburan pada waktu berikut.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Jangan Sepelekan! Ikuti Tips Jitu Ini Supaya Tak Menyesal di Akhir Liburan

Ragam Kuliner Berikut Akan Ikut Meriahkan Tahun 2019 loh, Apa Saja?