in ,

Ingin Percepat Metabolisme Tubuh? Gunakan Cara Ini!

CakapCakap – Berat badan merupakan salah satu hal yang patut kamu jaga dengan baik Cakap People. Sebab memiliki berat badan berlebih atau obesitas merupakan salah satu masalah yang cukup besar. Apalagi jika kamu merasa bahwa sudah membatasi konsumsi makanan namun tubuh masih saja tampak lebar. Bahkan berat badan seolah meningkat dan bertambah.

Jika hal tersebut kamu rasakan maka kemungkinan ada hal yang tidak beres dengan sistem metabolisme tubuh kamu. Lantas, bagaimana upaya mengatur supaya metabolisme dalam tubuh bisa lebih cepat sebagai cara agar berat badan terjaga? Lakukan saja beberapa alternatif cara di bawah ini!

1. Olahraga secara rutin

Peran olahraga sangat penting via Tokolahraga.com

Siapa yang kurang suka olahraga? Agaknya mulai saat ini kamu harus rutin berolahraga jika menginginkan proses metabolisme dalam tubuh berlangsung cepat. Mengapa? Sebab dengan olahraga kardio 3-5 kali dalam 1 pekan dapat membuat rate metabolisme tubuh meningkat. Kamu tak perlu olahraga tiap hari. Hanya cukup penuhi 300 menit olahraga untuk per minggu. Jika kamu sudah terbiasa maka lakukan peningkatkan waktu dan intensitas olahraga.

2. Camilan

Bisa konsumsi yogurt plain via Hellosehat.com

Mayoritas orang berpendapat jika makan sesaat sebelum tidur akan membuat bobot tubuh meningkat. Padahal hal tersebut tak selalu benar loh! Berbekal suatu penelitian menunjukkan bila konsumsi 150 kalori sebelum 30 menit tidur akan membuat metabolisme bertambah saat pagi hari dibanding kamu tidak menyantap apa-apa ketika malam. Guna hasil terbaik maka sebaiknya konsumsi makanan yang kaya protein seperti keju atau susu rendah lemak. Selain itu kamu juga dapat mengonsumsi jenis makanan yang bebas kandungan gula, misal ice pop ataupun jeli. Alternatif lain juga tersedia loh, misalnya saja keju rendah lemak, buah segar hingga yogurt bebas kandungan gula.

3. Ukur jumlah kalori makanan yang masuk

Perhatikan waktu dan porsi makan via Deherba.com

Apa itu metabolisme? Ia merupakan proses kimia tubuh yang dapat mengubah makanan yang disantap jadi bahan bakar energi guna melakukan kegiatan harian. BMR atau Basal Metabolic Rate ialah jumlah kalori yang dibakar oleh tubuh secara alami ketika tidur. Sehingga kamu harus paham berapa jumlah kalori yang dikonsumsi sehari-hari guna membuat berat badan terjaga.

Ada upaya lain yang dapat Cakap People lakukan selain beberapa poin di atas,  yakni konsumsi teh hijau. Sebab teh hijau mempunyai senyawa aktif bernama catecin yang mampu menjadikan metabolisme tubuh meningkat 4% sampai 5%. Dengan meminum teh hijau 5 cangkir per hari bisa membuat pembakaran energi tubuh meningkat sampai 90% kalori per hari. Jenis teh yang satu ini juga bisa mengubah lemak yang ada dalam tubuh jadi asam lemak bebas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Mari Mengenal Sejarah Kebaya yang Dipakai pada Hari Kartini

Inilah Makanan Khas Kota Jepara yang Tak Boleh Dilewatkan!