in ,

Ingin Jadi Astronot, Gadis 8 Tahun dari Meksiko Ini Diterima Kuliah di Universitas Arizona

Perez telah lulus sekolah menengah di usia 8 tahun.

CakapCakapCakap People! Seorang  anak perempuan asal Meksiko memiliki IQ 162. Berkat kecerdasannya tersebut, ia mendapat undangan dan akan segera mengikuti kuliah di Universitas Arizona.

Dilansir dari Azcentral, Minggu, 29 Desember 2019, gadis kecil tersebut diketahui bernama Adhara Perez Sanchez yang memiliki IQ sangat mengagumkan. IQ yang dimilikinya ternyata melebihi IQ fisikawan Albert Einstein.

View this post on Instagram

La pequeña Adhara Pérez es una niña prodigio orgullosamente mexicana que nos dejó impresionados a todos en @laciudaddelasideas. A sus 8 años ya estudia una carrera en Ingeniería Industrial y su más grande sueño es ser científica y convertirse en una astronauta para trabajar en la NASA. ‬ ‪Gracias Adhara, por recordarnos que los sueños no tienen límites y que, cuando queremos, podemos ser capaces de lo que sea. Sé que vas a lograr todo lo que te propongas. #CDI2019

A post shared by Ricardo Salinas Pliego (@ricardosalinas) on

Menurut cerita Yucatan Times pada November 2019 lalu, Perez telah lulus sekolah menengah di usia 8 tahun. Namun, Perez diduga mengidap sindrom Asperger. 

Sindrom asperger merupakan gangguan pada sistem saraf yang mempengaruhi kemampuan seseorang dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain.

Menurut ibunya, saat ini gadis 8 tahun itu tengah belajar untuk gelar online di Universitas di Meksiko. Perez memiliki impian untuk belajar astrofisika di Universitas Arizona. Perez juga ingin menjadi seorang astronot suatu hari nanti.

Untuk mewujudkan impian anaknya tersebut, Ibu Perez berencana membawa Perez ke AS untuk mengambil ujian dan berharap mendapatkan beasiswa untuk masa depan anaknya.

Kisah gadis delapan tahun ini kemudian menarik perhatian Presiden Universitas Arizona (UA), Robert Robbins. Presiden UA tersebut mengirimkan undangan agar Perez dapat meneruskan sekolahnya di Meksiko. Presiden UA juga telah mengirimkan salinan undangannya kepada Arizona Republik.

Ilustrasi seorang astronot. [Foto: liputan6.con]

“Saya senang membaca kisah luar biasa kamu di internet, apalagi mengetahui bahwa impianmu adalah bersekolah di Universitas Arizona,” tulis Robbins dalam undangannya kepada Perez.

“Kami memiliki banyak program ilmu luar angkasa yang luar biasa, dan kamu memiliki banyak peluang untuk bekerja mendampingi para pakar terkemuka dunia,” ujar Robbins.

Robbins juga menawarkan akan menempatkan Perez dengan Fakultas di Departemen Astronomi atau laboratorium ilmu bulan dan planet.

“Kamu memiliki masa depan yang cerah, dan saya berharap dapat menyambutmu di kampus suatu hari sebagai Wildcat,” ujar Robbins.

AZCENTRAL | REPUBLIKA

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ed Sheeran Sukses Turunkan Berat Badan Hingga 22 Kilogram, Ternyata Ini Rahasianya!

Aktor Ryan Reynolds Ungkap Film ‘Deadpool 3’ Sedang Dikerjakan oleh Marvel Studios