in ,

Hotel di Swiss Ini Sindir Tamu yang Suka Buang Makanan dengan Pajang Foto Balita Kelaparan

CakapCakapCakap People! Bersyukurlah ketika saat ini kita masih bisa menikmati makanan favorit setiap hari tanpa kekurangan. Ambillah porsi makanan secukupnya dan jangan membuang makanan sia-sia. Masih banyak loh disekitar kita yang masih kekurangan, termasuk anak-anak di Afrika.

Nah, agar tak membuang makanan yang tak dihabiskan, salah satu hotel mewah bernama “Monopol” di Swiss, menyindir habis-habisan pengunjung jika mereka mengambil banyak makanan dan akhirnya tak dihabiskannya.

Ilustrasi. (Source)

Mengutip Vice, peringatan ini memang beralasan. Sampah makanan kini menjadi masalah yang serius di dunia. Setiap tahun, sisa makanan yang terbuang di negara maju jumlahnya setara dengan produksi pangan di Afrika Sub-Sahara. Sedangkan di AS, penduduknya membuang lebih dari sepertiga pasokan makanan mereka.

Di saat bersamaan, satu dari sembilan orang di dunia mengalami kekurangan gizi. Belum lagi dua pertiga penduduk Asia dan seperempat orang Afrika Sub-Sahara kelaparan. Tingginya kasus kelaparan ini seharusnya menyadarkan orang untuk mengambil porsi makanan seperlunya.

Ilustrasi. (Source)

Dengan alasan itulah, sebuah hotel bintang empat di Swiss ini memutuskan untuk menyadarkan tamunya yang suka ambil makanan seenaknya dengan memajang foto-foto anak kelaparan di Afrika. Hasil jepretan Kevin Carter yang suram dan menyedihkan juga terpampang di sana.

Foto-foto yang dipajang di restoran hotel diharapkan bisa membuat mereka merasa bersalah saat melihatnya. Selain foto, pihak hotel juga memasang pemberitahuan dalam bahasa Inggris dan Cina yang berbunyi: “Anak-anak meninggal karena gizi buruk. Sedangkan turis di Swiss malah membuang sisa makanan. Orang Swiss tidak pernah menyia-nyiakan makanan untuk alasan manusiawi. Tolong ambil makanan seperlunya. Terima kasih atas perhatian Anda.”

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Sering Dikira Sariawan, Ternyata Ini Ciri-ciri Awal Kanker Lidah

Harapan dan Masa Depan Pendidikan Indonesia dari RuBI Konawe