in

Hentikan Kebiasaan Ngemil Saat Larut Malam dengan Cara Berikut!

CakapCakap – Rasanya hampir setiap orang memiliki kebiasaan yang berbeda-beda. Kendati demikian, mayoritas orang memiliki kebiasaan serupa dalam satu hal. Salah satunya ialah kebiasaan untuk ngemil saat larut malam. Padahal kebiasaan yang satu ini bisa memicu lonjakan berat badan yang cukup drastis loh Cakap People.

Sebab saat ngemil larut malam maka tubuh nantinya akan menyimpan kalori sebagai lemak. Bahkan waktu untuk membakar lemak tersebut jadi energi pun tak ada. Hal ini dikarenakan mayoritas orang akan memilih tidur pasca ngemil, bukan olahraga. Lantas, bagaimana cara mudah untuk mengatasi kebiasaan ngemil saat larut malam ini? Berikut caranya!

1. Jalan-jalan

Olahraga malam hari via Parenting.co.id

Apa kamu pernah merasa lapar ketika malam hari? Maka cobalah untuk pergi jalan-jalan keluar. Hirup udara segar dan lakukan sedikit olahraga ringan yang bisa membuat isi kepala lebih jernih, membantu organ pencernaan serta menjadikan mata terlelap lebih cepat.

2. Perbanyak konsumsi protein

Dapatkan protein dari kacang-kacangan via Pegipegi.com

Ternyata ngemil berlebih di saat larut malam merupakan salah satu pertanda jika kamu tak cukup makan. Sehingga untuk mengatasinya maka konsumsi protein dengan jumlah yang lebih banyak sebagai makanan akhir. Misalnya saja jenis kacang garbanzo atau edamame. Sehingga rasa perut yang kosong bisa dikekang dan rasa lapar dapat dikendalikan dengan baik.

3. Sediakan makanan sehat

Pilih menu camilan yang sehat via Pixabay.com

Apabila rasa lapar memang sudah tak bisa dikontrol lagi, maka kamu memang harus menyantap makanan. Namun dengan syarat makanan tersebut adalah jenis makanan yang sehat, misalnya saja buah. Kamu bisa menyediakan buah-buahan seperti apel atau pisang, yang mana buah-buah tersebut punya dampak baik bagi tubuh. Sebab memiliki kandungan serat yang baik serta dapat membuat perut kenyang lebih lama.

4. Seduh teh herbal

Minum teh herbal via Liputan6.com

Dibanding kamu harus menyantap jenis makanan yang tidak jelas dampaknya bagi tubuh, maka sebaiknya ganti kebiasaan ngemil tak sehat tersebut dengan minum teh herbal. Kebiasaan berikut merupakan cara terbaik guna bersantai sebelum tidur. Selain itu, pikiran pun dapat dikendalikan untuk lepas dari kebiasaan ngemil saat larut malam. Tertarik untuk mencoba cara yang satu ini?

Bagaimana Cakap People? Apa kamu tertarik untuk mencoba cara di atas? Agaknya kebiasaan ngemil saat larut malam memang harus kamu tinggalkan. Namun jika harus terpaksa melakukannya maka pilih jenis makanan atau minuman yang sehat ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Asteroid Antariksa AS Temukan 3 Planet Mirip Bumi, Apa Saja?

Trik Mudah Simpan Gula Jawa Supaya Awet dan Tidak Tengik!