in

Hadapi Perilaku Pasangan yang Terlalu Posesif dengan Tindakan Ini!

CakapCakap – Hampir setiap hubungan pasti memiliki konflik yang berbeda-beda. Bukankah demikian Cakap People? Terlepas dari maraknya masalah yang ada namun manusia memang diciptakan dengan aneka ragam karakter. Kamu pun memiliki karakter yang tak dimiliki oleh orang lain dan begitu pula sebaliknya.

Kendati demikian namun bagaimana langkah yang kamu ambil ketika dihadapkan dengan pasangan yang posesif? Pastinya pasangan yang terlalu posesif lama-lama akan membuat kamu tertekan bukan? Oleh karena itu sebaiknya lakukan cara ini jika dihadapkan dengan sifat pasangan yang posesif.

1. Sampaikan pengertian

Berikan pengertian via Porosdigital.com

Ketika kamu dan pasangan sedang berdiskusi tentang suatu konflik yang terjadi dalam hubungan kalian sehingga menimbulkan kecemasan dalam dirinya maka jangan segan untuk memberikan perhatian lebih. Kamu dapat membuat reda rasa cemasnya dengan memeluk atau mengusap perlahan rambutnya. Perhatian semacam ini akan membuatnya merasa lega. Sebab terkadang pasangan takut kehilangan sehingga memicu lahirnya sifat posesif. Selain itu sebaiknya kamu juga menghindari hal-hal yang dapat membuat pasangan merasa curiga.

2. Katakan dengan jujur

Ajak pasangan bicara empat mata via Tanya.asmaraku.com

Pepatah pernah mengatakan jika tiada hal yang indah selain kejujuran. Oleh karena itu, jika kamu merasa tak nyaman dengan sikap posesif yang dimiliki pasangan maka jangan segan untuk mengungkapkan. Gunakan cara bicara yang santai namun tegas tanpa harus membuat amarah ikut campur. Tegaskan pada pasangan jika kamu juga ingin memiliki waktu untuk sendiri bersama teman-teman hingga rekan kerja. Jelaskan dengan rinci tanpa bertele-tele sehingga ia pun mengerti dengan apa yang kamu katakan.

3. Selidiki pemicunya

Kenali alasan pasangan jadi posesif via Tirto.id

Hampir setiap tindakan yang dilakukan oleh pasangan pasti memiliki penyebabnya. Sehingga jika kekasih kamu mulai merasa posesif pasti ada pula pemicunya. Mungkin kamu memang pernah selingkuh atau dekat kembali dengan mantan maupun sebagainya. Jika demikian maka kamu perlu membuatnya percaya lagi padamu supaya sifat posesifnya bisa reda. Sebab sejatinya tidak akan ada asap tanpa hadirnya api.

Sebenarnya sifat posesif itu pasti dimiliki oleh setiap orang Cakap People. Namun posesif dalam kadar yang terlalu berlebihan juga tidak baik. Bahkan bisa mengakibatkan pasangan merasa tak nyaman. Oleh karena itu, atur batas yang tepat ya sehingga pasangan jadi nyaman dalam menjalani hubungannya bersama kamu.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Jangan Kaget, Inilah Besaran Gaji Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Luar Biasa! Pesawat Terbesar di Dunia dengan Sayap Sepanjang Lapangan Sepak Bola