in ,

Generasi Terbaru Honda Freed Resmi Meluncur, Ini Perubahannya!

Membawa banyak penyegaran dan hadir dengan aura crossover

CakapCakap – Salah satu perusahaan otomotif raksasa dunia asal Jepang, Honda memperkenalkan sejumlah produk terbaru dalam ajang Tokyo Motor Show 2019, belum lama ini. Selain itu, mereka juga menghadirkan sejumlah model lama dalam wajah baru yang membawa beberapa perubahan. Salah satunya adalah Honda Freed generasi terbaru dengan status facelift yang mendapat sejumlah pembaruan lebih segar. Cakap People para pecinta otomotif tentu saja penasaran. Ini informasinya!

Honda meluncurkan generasi baru Honda Freed dengan aura crossover dan sejumlah perubahan. Via tribunnews.com

Mobil MPV (multi purpose vehicle) ini hadir dengan aura crossover yang tampak pada ubahan bagian depan seperti bumper dan grille, serta sentuhan bumper ala mobil SUV di bagian belakang, seperti yang dilansir oleh laman Kompas.com. Honda juga memberi perubahan pada bagian interior dengan sentuhan gaya kayu di sektor dashboard generasi terbaru Honda Freed ini. Tak hanya itu saja, mobil ini telah memiliki fitur keamanan Honda Sensing, dilengkapi pula dengan Hill Descent Control, serta tersedianya fitur Adaptive Cruise Control untuk menyempurnakan kenyamanan ketika berkendara.

Informasi lainnya menyebutkan bahwa Honda Freed generasi baru ini akan hadir dalam dua pilihan mesin, yakni mesin bensin 4-silinder berkapasitas 1.5 liter dan mesin bensin 1.5 liter yang diduetkan dengan motor listrik, alias sebagai varian mobil hybrid. Sayang, mobil anyar dengan desain crossover ini hanya akan dijual untuk pasar domestik Jepang, di mana peluncurannya di ajang Tokyo Motor Show 2019 merupakan premier di Jepang, dan akan hadir dengan nama baru Honda Freed Crosstar.

Generasi baru mobil MPV ini diberi nama Honda Freed Crosstar, dan hanya dipasarkan di Jepang. Via tribunnews.com

Di Indonesia sendiri, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga telah memutuskan untuk menghentikan penjualan Honda Freed, dimulai dengan menghentikan produksinya sejak pertengahan tahun 2006. Keputusan ini dilakukan, karena tren penjualannya dianggap makin menurun. PT HPM beralasan bahwa tren penjualan mobil MPV pintu geser semakin menurun sejak tahun 2014. Padahal di ujung usianya, PT Toyota Astra Motor merilis Toyota Sienta sebagai pesaing di segmen mobil MPV pintu geser.

Sebelumnya, Honda Freed pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2009 lalu dan sempat menjadi tren mobil MPV pilihan keluarga dengan kelebihan pintu geser dan jok penumpang captain seat. Mobil ini hadir dengan mesin 1,5 liter dan dimensi kompak atau ringkas, yang hampir tak punya pesaing di Indonesia.  Belum diketahui apakah Honda Freed Crosstar akan hadir di Tanah Air. Kita lihat saja kelanjutannya ya, Cakap People!

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

3 Alasan Kamu Harus Menjauhkan Diri dari Smartphone Sebelum Tidur

Sering Mengalami Pegal dan Nyeri Otot? Coba Atasi dengan 3 Tindakan Ini!