in ,

Honda HR-V Modulo X 2020, Pilihan Baru untuk Mobil Low SUV

Mendapat sentuhan eksterior dan interior bergaya sporty

CakapCakap – Kabar gembira bagi para pecinta otomotif, termasuk Cakap People. Honda Motor Co., Ltd. baru saja meluncurkan varian baru dari Honda Vezel. Mobil yang dikenal sebagai Honda HR-V di Indonesia ini kini hadir pula dalam seri Modulo X, dengan membawa nama Honda HR-V Modulo X 2020. Dengan penampilan yang lebih gagah dari Honda HR-V biasa, Honda HR-V Modulo X 2020 akan jadi pilihan baru untuk kelas mobil Low SUV (sport utility vehicle). Lalu, seperti apa spesifikasinya?

Honda HR-V Modulo X 2020 hadir sebagai pilihan baru untuk kelas mobil Low SUV. Via gridoto.com

Honda HR-V Modulo X 2020 hadir dengan sentuhan eksterior sporty mencakup interpretasi grafis Honda Solid Wing Face, seperti dilansir oleh laman Oto.com. Di bagian fascia, terdapat panel krom gelap yang sedikit lebih lebar, sedang bumper depan memiliki asupan dan jaring-jaring besar. Lampu depan menggunakan proyektor dan daytime running LED, sedangkan fog lamp menggunakan LED bentuk garis horizontal. Tak heran jika penampilan mobil anyar ini pun lebih segar dan berkarakter.

Lalu pada interior, Honda HR-V Modulo X 2020 membawa kursi depan khusus yang dikembangkan Honda Access. Modelnya bentuk semi bucket ala mobil sport yang membuat sisi dan permukaan tempat duduk lebih memeluk pengemudi. Tak hanya itu, kursi ini juga mengurangi kelelahan saat berkendara. Kemudian, balutan dalam kabin jadi serba hitam dengan logo Modulo X pada sandaran kepala depan. Interior ini juga menggunakan bahan insulasi lebih banyak sehingga meningkatkan ketenangan dan Active Noise Cancellation (ANC) untuk mengurangi kebisingan di dalam kabinnya.

Honda HR-V Modulo X 2020 mendapatkan sentuhan eksterior dan interior bergaya sporty. Via carbay.com

Menariknya lagi, Honda HR-V Modulo X 2020 dilengkapi pula dengan suspensi sporty yang mampu menyerap getaran secara fleksibel dan menjaga postur tubuh tetap stabil saat melakukan manuver tajam. Lalu,, ada juga amplitude sensitive damper yang dapat berubah sesuai dengan pengendaraan. Suspensi khusus dan kemampuan aerodinamisnya tersebut juga dikembangkan oleh Honda Access.

Sementara pada dapur pacu, Honda HR-V Modulo X 2020 mengandalkan mesin 1,5 liter VTEC Turbo, yang mampu mencapai tenaga 182 PS dan torsi optimal 220 Nm yang disalurkan melalui transmisi CVT. Jantung mekanisnya tersebut mengadopsi advanced plateau honing yang diklaim akan mampu menurunkan tingkat gesekan antara piston dan lubang silinder, dengan menciptakan permukaan sangat halus. Satu lagi yang menarik, mobil ini terdiri atas dua varian, yakni tipe Touring yang dijual seharga 3.538.800 Yen atau setara Rp 453 juta, dan tipe Hybrid yang dipasarkan mulai dari 3.617.900 Yen atau sekitar Rp 466 juta. Cakap People tertarik?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Paus Sperma Ini Mati dengan Perut Dipenuhi Sampah Laut Seberat 100 Kilogram

Mazda2 Facelift Meluncur di Indonesia, Tersedia dalam 2 Varian