in

Gampang, Ini 4 Trik Jitu Hilangkan Noda Lipstik pada Pakaian

CakapCakap – Lipstik termasuk salah satu kosmetik yang bisa dibilang tak bisa luput dari para wanita. Lipstik sendiri memiliki warna yang beragam dan tentunya Cakap People bisa pilih sendiri mana yang sesuai dengan bibir.

Sayangnya, lipstik tidak jarang mengenai baju tanpa sengaja dan menghasilkan noda. Meski demikian, kamu tidak perlu khawatir. Ada beberapa cara mudah untuk membersihkan baju kamu dari noda lipstik tersebut. Beberapa cara yang dimaksud antara lain sebagai berikut.

1. Hair Spray

Gunakan hair spray untuk hilangkan noda lipstik di baju via cosmogirl.co.id

Cara yang pertama adalah menggunakan hair spray. Hair spray yang memiliki kandungan alkohol di dalamnya dapat kamu manfaatkan dalam memberishkan noda lipstik yang menempel di baju.

Caranya cukup mudah yaitu dengan menyemprotkan hair spray lalu tunggu sampai 10 menit. Selanjutnya usap noda tersebut menggunakan tisu dan bilas dengan air yang bersih.

2. Sabun mandi

Manfaatkan sabun mandi untuk hilangkan noda lipstik via dream.co.id

Ada juga sabun mandi yang siap membantumu dalam membersihkan noda lipstik. Cara menggunakan sabun mandi cukup mudah yaitu dengan cara menggunakan sabun mandi batangan. Selanjutnya gosokkan pada bagian baju yang terkena noda. Kucek sampai berbusa hingga nodanya menghilang. Sangat mudah untuk dilakukan bukan?

3. Amonia

Noda lipstik pada kain via fimela.com

Kamu juga bisa menggunakan bahan lain berupa amonia lho! Untuk mendapatkan amonia sendiri, kamu bisa membelinya di supermarket. Caranya cukup mudah untuk dilakukan yaitu dengan menuangkan amonia pada baju yang terkena noda lipstiknya. Selanjutnya rendam menggunakan air yang bersih. Lakukan hingga noda pada bajumu hilang. Langkah terakhir adalah dengan membilasnya dengan air hangat.

4. Alkohol

Bersihkan noda lipstik dengan alkohol via kamini.id

Selanjutnya ada juga alkohol. Anda bisa menggunakan bahan ini untuk menghilangkan noda yang ada pada bajumu. Caranya cukup mudah yaitu dengan menyiapkan alkohol dan kapas seperlunya. Selanjutnya gosokkan pada baju yang terkena noda lipstikknya. Selanjutnya bilas dengan air yang hangat lalu cuci seperti biasa.

Selain langkah di atas, tentu ada beberapa langkah lainnya yang bisa kamu lakukan. Meski demikian, pastikan jika bahan-bahan yang digunakan tidaklah berbahaya sehingga tidak merusak warna serta tekstur dari baju itu sendiri ya, Cakap People. Selamat mempraktikkannya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Inilah yang Terjadi pada Tubuh Saat Kamu Mengalami Jet Lag Usai Terbang

Simak, Ini Dia Diet Terbaik Bagi Penderita Diabetes Tipe 2