in ,

Eksekutif Microsoft Peringatkan Bill Gates Soal Email yang Berisi ‘Mengajak Kencan Seorang Karyawan Wanita’

Insiden 2008 itu melibatkan pesan di mana saat itu Microsoft chairman Bill Gates mengajak seorang karyawan berkencan.

CakapCakapCakap People! Para eksekutif Microsoft memperingatkan Bill Gates pada 2008 tentang e-mail yang tidak pantas yang dikirimkannya kepada seorang karyawan wanita. Demikian kata juru bicara perusahaan itu, Senin, 18 Oktober 2021.

Peringatan itu melibatkan pesan di mana Gates, yang pada saat itu masih bekerja penuh waktu dan menjabat sebagai Microsoft chairman, mengajak seorang karyawan berkencan. Eksekutif senior Microsoft mengetahui email tersebut pada tahun 2008, menurut juru bicara Frank Shaw, The New York Times melaporkan, seperti yang dilansir The Straits Times.

“Email ini mengusulkan pertemuan di luar kantor dan di luar kampus,” kata Shaw. “Meskipun bersifat menggoda, mereka tidak terang-terangan secara seksual tetapi dianggap tidak pantas.”

Insiden 2008 itu melibatkan pesan di mana saat itu Microsoft chairman Bill Gates mengajak seorang karyawan berkencan. [Foto: AFP]

Setelah mereka menemukan pesan tersebut, para eksekutif Microsoft telah memperingatkan Gates bahwa perilakunya tidak pantas dan memberi tahu sekelompok kecil anggota dewan tentang insiden tersebut, kata Shaw.

Gates mengatakan kepada anggota dewan bahwa dia setuju bahwa apa yang telah dia lakukan tidak pantas, dan dewan tidak mengambil tindakan lebih lanjut.

Gates meninggalkan Microsoft tak lama kemudian dimana kepergian itu sudah lama direncanakan, meskipun ia tetap menjadi anggota dewan sampai tahun lalu. Peringatan para eksekutif tersebut kepada Gates sudah dilaporkan sebelumnya oleh The Wall Street Journal.

Bridgitt Arnold, juru bicara Gates, mengatakan kepada The Wall Street Journal: “Klaim ini palsu, rumor daur ulang dari sumber yang tidak memiliki pengetahuan langsung dan, dalam beberapa kasus, memiliki konflik kepentingan yang signifikan.”

Pada 2019, setelah The New York Times melaporkan hubungan lama Gates dengan pelaku seks Jeffrey Epstein, dewan Microsoft mulai menyelidiki laporan bahwa Gates, bertahun-tahun sebelumnya, telah memiliki hubungan seksual dengan seorang bawahan di Microsoft.

Gates dan istrinya Melinda mengumumkan awal tahun ini bahwa mereka mengakhiri pernikahan mereka setelah 27 tahun.

Bill Gates. [Foto: Anadolu Agency]

The Times melaporkan pada bulan Mei bahwa Gates telah mengembangkan reputasi untuk perilaku yang dipertanyakan dalam pengaturan yang berhubungan dengan pekerjaan. Artikel tersebut menggambarkan ia mengajak seorang karyawan wanita Microsoft setelah menghadiri presentasi olehnya saat ia menjabat sebagai chairman.

Gates meninggalkan acara tersebut dan segera mengirim email kepada wanita itu untuk mengajaknya makan malam, Times melaporkan.

“Jika ini membuat Anda tidak nyaman, anggap itu tidak pernah terjadi,” tulis Gates dalam email, menurut seseorang yang membaca emailnya kepada Times.

Shaw mengatakan pada hari Senin bahwa email Gates kepada karyawan wanita itulah yang memicu peringatan dari para eksekutif Microsoft pada tahun 2008.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

AS Masukkan Singapura Sebagai Destinasi Perjalanan Level 4 ‘Berisiko Sangat Tinggi COVID-19’

India Jadi Negara dengan Jumlah Pemilik Kripto Terbesar di Dunia; Kebanyakan Usia di Bawah 35 Tahun