in ,

Dukung Jagoanmu! Pemerintah Bagikan 5.000 Tiket Gratis Asian Para Games 2018

CakapCakap – Setelah sukses menyelenggarakan ajang olahraga empat tahunan tingkat Asia, Asian Games 2018, Pemerintah Indonesia berharap juga bisa berhasil menjadi tuan rumah yang baik untuk Asian Para Games 2018. Untuk Cakap People ketahui, event ini juga ajang olahraga level Asia, namun diikuti oleh atlet-atlet penyandang disabilitas. Ajang ini sendiri akan diselenggarakan di Jakarta pada 6-13 Oktober 2018 nanti, di mana Indonesia sendiri juga mengirim banyak atlet untuk ikut berlomba.

Kabar gembiranya, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Sosial (Kemensos) akan membagikan sekitar 5.000 tiket gratis untuk menonton Asian Para Games 2018, dilansir oleh Republika.co.id, Rabu (26/9/2018). Jumlah ini pun bertambah setelah sebelumnya sudah dialokasikan sebanyak 3.000 tiket gratis. “Kemensos akan memberikan kuota sampai 5.000 di arena Asian Para Games untuk 18 cabang olahraga,” ungkap Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Kemensos Rahmat Kusnadi.

Namun, tiket gratis itu hanya tersedia untuk para penyandang disabilitas, dan akan didistribusikan melalui organisasi-organisasi khusus penyandang disabilitas atau panti sosial. Tiket gratis ini sendiri pun akan tersedia melalui aplikasi khusus yang akan segera beroperasi pada Kamis, 27 September 2018. Selain itu, Kemensos juga menyiapkan 2.000 tiket gratis untuk upacara pembukaan Asian Para Games khusus bagi penyandang disabilitas, dan 200 tiket gratis khusus bagi pengguna kursi roda.

Atlet penyandang disabilitas dari Indonesia [kiri] ketika berlomba dalam sebuah kejuaraan atletik via Istimewa.

Bagi masyarakat umum yang juga ingin menonton Asian Para Games 2018, juga bisa mendapatkan tiket dengan cara membeli, namun dipastikan harganya jauh lebih murah dari Asian Games 2018. “Yang jelas jauh lebih murah dari kemarin. Kami tidak mau mahal karena ingin ada banyak orang yang datang,” ungkap Ketua Indonesia Asian Para Games 2018 Organizing Committee (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari seperti dilansir BBC.com. Tapi, harganya memang belum dirilis hingga saat ini.

Tiketnya sendiri tersedia dalam tiga kategori, yakni tiket masuk ke kawasan GBK dan mengakses area publiknya, tiket masuk terusan ke venue-venue pertandingan, dan tiket masuk final pertandingan. Semua tiket akan dijual tanpa nomor kursi. Cakap People jangan lupa nonton Asian Para Games ya! [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Kencangkan Otot Lutut dengan 5 Alternatif Olahraga Rumahan Berikut!

Ternyata, ini Penyebab Sinyal Router Wi-Fi Lemah!