in ,

Duh, Ternyata Cara Hemat BBM Mobil Ini Salah loh! Bikin Salah Kaprah

CakapCakap – Seiring dengan berjalannya waktu, mobil menjadi salah satu media transportasi yang seolah makin diminati mayoritas orang guna dimiliki. Sebab bukan rahasia lagi jika mobil ini bisa membuat mobilitas kamu jadi lebih mudah. Kendati demikian, terkadang mobil bisa jadi sangat boros karena satu dan lain hal. Oleh karena itu, Cakap People pasti akan mencari referensi guna menghemat BBM mobil.

Ternyata referensi yang kamu baca tersebut belum sepenuhnya benar! Sebab ada beberapa tips yang kurang tepat. Kira-kira apa saja cara menghemat BBM mobil yang kurang tepat tersebut? Ini dia daftarnya, pelajari lagi supaya tidak salah kaprah ya!

1. Gigi ditempatkan dalam posisi netral

Tuas ditarik ke posisi netral via News.hyundaimobil.co.id

Siapa yang percaya dengan anggapan berikut ini? Ada yang percaya jika sewaktu mengisi BBM maka gigi persneling wajib ditempatkan dalam keadaan netral. Mengapa? Sebab mereka percaya jika dalam kondisi netral maka tak akan ada injeksi BBM ke mesin sehingga BBM akan jadi lebih hemat. Padahal tak ada loh hubungan antara pengisian BBM dengan posisi gigi tersebut. Sebab jenis mobil yang modern umumnya telah dilengkapi oleh sensor otomatis yang dapat menutup jalan injeksi bahan bakar di kala mesin diam. Tetapi jika untuk alasan keamanan maka trik berikut bisa dilakukan.

2. Isi BBM saat pagi

Trik isi bahan bakar mesin via Carmudi.co.id

Cukup banyak orang yang menganggap jika mengisi bahan bakar saat subuh atau sewaktu suhu udara masih rendah maka bisa memperoleh BBM yang jauh lebih kental. Alhasil volume BBM yang didapatkan akan banyak. Padahal sebenarnya mengisi BBM kala panas pun bisa menjadikan volume BBM yang diperoleh bisa lebih sedikit lantaran ada penguapan. Agaknya mitos waktu pengisian BBM ini hanya isapan jempol belaka. Sebab realitanya volume BBM yang diperoleh akan tetap sama.

3. Menggoyangkan mobil

Mitos isi BBM yang salah via Langleyice.com

Apa kamu pernah menjumpai ada orang yang menggoyangkan mobil di kala mengisi BBM? Bisa jadi orang tersebut menganggap bahwa tersedia banyak ruangan untuk BBM di dalam tangki mobil miliknya. Perlu kamu ketahui jika sesungguhnya cara tersebut kurang tepat. Sebab bahan bakar mesin bukanlah suatu benda dengan bentuk padat. Melainkan termasuk cair sehingga secara otomatis akan senantiasa mengisi tiap celah yang kosong di dalam tangki.

Apa kamu salah satu yang termasuk percaya dengan mitos di atas Cakap People? Jika benar demikian, maka cobalah untuk memahami jika memang ada beberapa cara yang dirasa kurang tepat.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Indonesia Dorong Peran Perempuan untuk Serukan Perdamaian Dunia

Kampus di Thailand Ini Buka Jurusan Budidaya Mariyuana