in ,

Donald Trump Jual Helikopter Ikonik Pribadinya, Segini Harganya!

Selain Trump, helikopter S-76 dapat ditemukan di armada Ratu Elizabeth II dari Inggris dan merupakan helikopter pilihan mendiang Kobe Bryant.

CakapCakapCakap People! Sekarang, siapa pun bisa membeli helikopter pribadi Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Helikopter berwarna merah, putih, dan hitam ikonik Trump hampir setenar presiden itu sendiri. Helikopter itu bisa dijumpai sebagai tamu yang sering tampil di acara televisi terkenalnya ‘The Apprentice’ dan kemudian di jalur kampanye menjelang pemilihan presiden 2016.

Dan pada bulan Agustus 2020, helikopter itu muncul di pasar untuk dijual oleh Organisasi Trump setelah menerbangkan Trump dan keluarganya selama 10 tahun, demikian Time melaporkan seperti dilansir Business Insider, Selasa, 10 November 2020.

Helikopter Sikorsky S-76 pribadi Donald Trump. [Foto: Aero Asset dan Jet Edge Partners]

Aero Asset Kanada dan Mitra Jet Edge California memimpin penjualan, di mana website yang terakhir menunjukkan bahwa kesepakatan untuk pesawat sedang ditunda. Jika penjualan berhasil dilakukan sebelum Trump meninggalkan jabatannya pada 20 Januari 2021, pada siang hari, helikopter tersebut akan dikandangkan.

Terdaftar di DJT Aerospace, sebuah perusahaan Dover, yang berbasis di Delaware, helikopter itu hanyalah salah satu dari banyak pesawat di armada Trump bersama jet pribadi Boeing 757 dan Cessna Citation X, serta armada helikopter yang berbasis di Inggris.

Helikopter tersebut terdaftar sebagai N76DT – dua huruf terakhir mengacu untuk inisial pemiliknya – dan bertuliskan “TRUMP” terpampang di badan pesawat belakang, meskipun saat diiklankan tulisan tersebut dihapus.

Sikorsky S-76 adalah lambang helikopter VIP yang disukai oleh operator charter dan selebriti. Selain Trump, helikopter S-76 dapat ditemukan di armada Ratu Elizabeth II dari Inggris dan merupakan helikopter pilihan mendiang Kobe Bryant.

Ini cara yang mewah untuk bepergian, jika seseorang mampu membelinya. Helikopter senilai 7 juta dolar AS itu diakuisisi oleh Trump pada tahun 2010 dan kabinnya dilengkapi oleh desainer Eric Roth, menurut CNBC.

Donald Trump bersama istri, Melania Trump, dan putra mereka, Barron Trump. [Foto: Reuters]

Helikopter itu telah membantu dalam membangun identitas luar miliarder yang menyebut dirinya akan mengguncang Washington. Tetapi sejak tiba di Washington, Trump belum terbang dengan 76DT, dan menukar dengan Marine One.

Jika penjualan terjadi sebelum akhir masa kepresidenan Trump, penerbangan helikopter terakhir yang akan dia tempuh untuk beberapa waktu kemungkinan akan menggunakan Marine One dari Gedung Capitol AS ke Pangkalan Angkatan Udara Andrews untuk penerbangan terakhir pulang dengan Air Force One.

Dan pembeli yang beruntung akan mendapatkan sepotong sejarah sebagai pemilik satu-satunya helikopter pribadi yang dimiliki oleh seorang mantan presiden.

Kini, nilainya mencapai lebih dari 1 juta dolar AS atau setara dengan Rp 14 miliar. S-76B ini dibuat pada tahun 1989, memasuki armada Trump pada tahun 2010.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

AS Laporkan Lebih dari 100.000 Kasus COVID-19 Per Hari Selama 7 Hari Berturut-turut

Kasus Bunuh Diri di Jepang Meningkat pada Oktober Akibat Pandemi, Tertinggi Sejak 2015