in ,

Diet Menurunkan Berat Badan, Pilih Konsumsi Buah Atau Kacang?

Mana yang paling cepat untuk membuat badan menjadi kurus?

CakapCakap – Memiliki bentuk badan yang sempurna dan ideal menjadi impian banyak orang, dan mungkin juga termasuk Cakap People. Menurunkan berat badan, terutama menjadi langsing dan seksi bagi para wanita merupakan cara agar bisa memiliki penampilan yang ideal. Nah, biasanya olahraga jadi salah satu upaya yang dilakukan. Selain itu, program diet juga menjadi pilihan, di mana mengonsumsi buah dan kacang-kacangan termasuk yang sangat disarankan dalam diet apa pun.

Program diet jadi salah satu pilihan untuk menurunkan berat badan, di mana mengonsumsi buah dan kacang-kacangan termasuk disarankan dalam diet apa pun. Via fitnesia.com

Buah-buahan dan kacang-kacangan memang dikenal sebagai camilan sehat yang baik. Namun, mana yang paling cepat untuk membuat badan menjadi kurus? Beberapa studi menyebutkan bahwa buah seperti pisang dan pepaya merupakan pilihan tepat untuk membuang lemak-lembak berlebih dari tubuh, selain juga mengandung serat yang bagus untuk melancarkan pencernaan, dilansir di laman Detik.com. Namun, beberapa orang ada pula yang malah memilih untuk menghindari buah, karena kandungan alaminya ternyata bisa berkontribusi pada kegemukan dengan menambah minat makan.

Buah sendiri memang kaya akan serat dan pemanis alami. Tapi, gula dalam buah tidak meningkatkan kadar gula darah secara drastis, sehingga aman untuk menghindari risiko diabetes. Namun perlu pula diketahui bahwa buah segar lebih baik dari jus buah. Selain terkait gula darah, buah-buahan seperti semangka juga memiliki kadar air yang tinggi dan dapat membantu tetap terhidrasi. Beberapa jenis buah pun rupanya kaya akan antioksidan dan sangat bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan.

Buah-buahan dan kacang-kacangan dikenal sebagai camilan sehat yang baik, cocok untuk program diet menurunkan berat badan. Via lovepik.com

Sementara itu, beberapa studi menyebutkan bahwa kacang mengandung zat-zat yang bisa menekan rasa lapar, sehingga membantumu merasa kenyang dalam waktu lama. Lemak sehat yang ada di dalam kacang, rupanya mampu mencegah seseorang ingin mengonsumsi makanan tak sehat. Selain itu, kacang-kacangan juga bisa membantu pertumbuhan otot, serta baik untuk kesehatan jantung.

Semua jenis kacang punya lemak sehat poli dan monounsaturated. Makanya pula, kacang dianggap sebagai makanan terbaik untuk menjaga berat badan, karena segenggam kacang bisa menurunkan kadar kolesterol jahat sehingga sangat baik untuk kesehatan jantung. Kacang pun juga rendah kalori. Kacang almond, walnut, dan mede dikenal sebagai kacang terbaik untuk menurunkan bobot, meski mengandung sedikit lebih banyak kalori. Selain itu, mengonsumsi kacang juga bisa mencegah untuk memakan makanan ringan lainnya. Jadi, Cakap People mau pilih buah atau kacang nih?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Inilah Seniman Yogyakarta Dibalik Ilustrasi Penyanyi “Chrisye” di Google Doodle 16 September 2019

Facebook Minta Pengguna Proaktif Lindungi Akun, Berikut Tips yang Bisa Kamu Lakukan