in ,

Daftar Istilah yang Sering Didengar di Restoran Jepang, Ini Artinya!

Ketika kamu menikmati makanan khas Jepang di sebuah restoran, pasti sudah sering mendengar sederet istilah yang familiar

CakapCakapCakap People! Ketika kamu menikmati makanan khas Jepang di sebuah restoran, pasti sudah sering mendengar sederet istilah yang familiar meskipun mungkin ada dari kamu yang tak mengetahui artinya.

Berikut adalah daftar istilah yang sering didengar di Restoran Jepang beserta artinya:

Irasshaimase

Daftar Istilah yang Sering Didengar di Restoran Jepang, Ini Artinya!
Ilustrasi

Ketika kamu baru memasuki sebuah restoran Jepang yang ada di Indonesia, kamu pasti sering mendengar para pegawai di restoran tersebut mengucapkan, ‘Irasshaimase‘.

Bukan hanya sapaan biasa untuk pengunjung yang datang, namun kata tersebut memiliki arti. Melansir lingualift.com, ‘Irasshaimase‘ memiliki arti ‘Selamat datang di toko/restoran’, atau bisa juga memiliki arti ‘Silakan masuk’.

Donburi

Daftar Istilah yang Sering Didengar di Restoran Jepang, Ini Artinya!
Ilustrasi [Foto: Freepik]

Selanjutnya, mari kita membahas beberapa istilah yang terdapat di menu restoran Jepang. Kadangkala ketika hendak memesan suatu menu di restoran Jepang, kita pasti merasa kebingungan karena kurang memahami apa arti suatu istilah dalam sebuah menu, seperti misalnya ‘Donburi’.

Melansir gayot.com, ‘Donburi’ dalam bahasa Jepang merujuk pada arti semangkuk nasi yang dilengkapi dengan berbagai topping berbeda, mulai dari ayam, telur, seafood, ikan, hingga daging.

Biasanya, menu-menu yang termasuk dalam jenis Donburi ini memiliki nama seperti katsudon, oyakodon, tendon, gyuudon, dan masih banyak lagi.

Maki

Daftar Istilah yang Sering Didengar di Restoran Jepang, Ini Artinya!
Ilustrasi

Ketika memesan menu jenis sushi, banyak menu yang dilengkapi dengan kata ‘Maki’ di deretan namanya. Dalam bahasa Jepang, istilah ‘Maki’ memiliki arti ‘Digulung’ atau ‘Gulungan’ seperti melansir gayot.com.

Selain itu, sushi jenis ‘Maki’ ini biasanya dibuat dalam bentuk gulungan, lalu dipotong dengan ukuran satu kali suap. Isi dalam ‘Maki’ bisa berupa sayur, ikan, atau bahan baku lainnya baik matang maupun mentah seperti dilansir Benihana.

SUMBER ARTIKEL

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ahli Diet: 6 Makanan Ini Bantu Perlambat Penuaan Setelah 50 Tahun

Lima Jenis Jus Ini Atasi Wajah Kusam, Pasti Glowing dalam Hitungan Hari