in

Coba Buat Pengharum Ruangan Home Made yuk, Begini Caranya!

CakapCakap – Rumah merupakan salah satu tempat yang wajib Cakap People jaga kebersihan serta keharumannya. Sebab walau bagaimana pun kita akan sering menghabiskan waktu di rumah. Sehingga untuk bisa nyaman dan betah saat berada di rumah maka kamu harus memastikan jika ruangan tersebut harum.

Kamu tidak harus membeli wewangian tersebut. Sebab sejatinya kamu sendiri bisa membuatnya dengan cara yang mudah. Ingin tahu bagaimana cara membuat pengharum ruangan home made? Berikut petunjuknya!

Bahan dan Alat

Bisa menggunakan buah lemon via Topmetro.news

Guna bisa membuat pengharum ruangan home made, maka terlebih dahulu kamu wajib mencukupi beberapa bahan dan alat berikut ini!

Bahan:

  • 1 Buah jeruk atau lemon
  • Garam 1 sendok makan
  • Air 250 ml
  • Madu

Alat:

  • Semprotan
  • Botol lengkap dengan semprotan
  • Parutan
  • Pisau

Cara Membuat

Buat pengharum sendiri di rumah via Sisterlocked.com

Lantas, bagaimana cara membuat wewangian home made ini? Coba ikuti langkah-langkah berikut ini ya!

  1. Mula-mula masukkan garam sebanyak 2 sendok teh pada air yang ada di panci. Kemudian panaskan panci yang berisi air garam tersebut dan biarkan sampai mendidih.
  2. Selanjutnya parut kulit jeruk maupun lemon dan masukkan ke dalam air panas. Hindari untuk membawa bagian parutan kulit.
  3. Potong lemon atau jeruk, lalu masukkan dalam panci yang di didihkan tadi. Panaskan sampai tercium aroma wangi. Lama-lama aroma dari potongan lemon atau jeruk tersebut akan tercium.
  4. Kemudian dinginkan dan masukkan sedikit madu, lantas aduk. Madu mempunyai kandungan glukosa alami yang mampu menjadikan aroma buah jadi tahan lama.
  5. Apabila sudah dingin maka masukkan ke dalam botol kemudian tutup rapat. Proses berikut ini dibutuhkan guna fermentasi supaya aroma buah lebih kuat. Waktu fermentasi yang dibutuhkan ialah sekitar 1 hingga 2 hari.
  6. Selanjutnya wewangian untuk ruangan dapat kamu gunakan.

Tidak sulit bukan Cakap People? Kamu bisa membuat aroma yang sesuai selera. Apabila tidak memiliki garam maka kamu bisa menggantinya dengan batang rosemary maupun vanili. Selain itu, ada trik yang perlu kamu perhatikan ketika menggunakan kulit lemon atau jeruk guna diparut. Sebaiknya potong lemon atau jeruk secara memutar lalu tekan pada telenan ya supaya aromanya lebih keluar.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Gara-Gara Bau Durian yang Diduga Kebocoran Gas, Seluruh Pengunjung Perpustakaan di Australia Ini Dievakuasi

Ingin Mobil Lebih Irit Dikendarai Saat Mudik? Begini Caranya!