in

Calon Tablet Anyar iPad Pro 2020 Bakal Punya 3 Kamera, Benarkah?

Peningkatan kamera ini menunjukkan perangkat ini bukan lagi hanya untuk produktivitas, tapi juga kreativitas

CakapCakap – Rumor soal rencana kehadiran varian terbaru tablet andalan dari Apple, iPad Pro 2020 sudah terdengar beberapa kali menjelang akhir tahun 2019 lalu. Cakap People para pecinta teknologi tentu saja juga sudah mengetahui informasi tersebut, meski memang belum ada keterangan resmi dari perusahaan teknologi yang bermarkas di Cupertino, California, Amerika Serikat itu. Baru-baru ini, juga ada rumor yang menyebutkan bahwa iPad Pro 2020 akan dilengkapi dengan tiga kamera.

Beberapa sumber menyebut iPad Pro 2020 akan dibekali 3 kamera di bagian belakang. Via imore.com

Menurut beberapa sumber yang membocorkan rumor itu, iPad Pro 2020 dipercaya akan dibekali kamera tiga lensa di bagian belakang, seperti yang dilansir oleh laman Uzone.id. Bahkan, desainnya pun disebut-sebut akan mirip seperti penampilan fisik dari iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. Apple dilaporkan ingin lebih menghadirkan pengalaman lebih maksimal dari sisi kamera iPad, sama seperti pada iPhone. Dalam kata lain, tablet andalannya tersebut sepertinya tidak lagi hanya sekadar ditujukan untuk membantu produktivitas urusan pekerjaan penggunanya, tetapi juga kreativitas.

Soal konfigurasi tiga kamera pada iPad Pro 2020 itu, Apple dipercaya sangat mungkin menghadirkan lensa wide-angle 12MP, lensa ultra-wide 12MP, dan lensa telephoto 12MP. Peningkatan spesifikasi dari sisi kamera ini tentu akan menjadi salah satu pembaruan terbesar pada perangkat tersebut, karena sebelumnya iPad Pro 2018 hanya memiiki satu kamera utama di bagian belakang dengan resolusi 12MP. Namun, belum diketahui bocoran spesifikasi kamera selfie untuk varian terbaru ini.

Peningkatan pada kamera ini menunjukkan iPad Pro 2020 bukan lagi hanya untuk produktivitas pengguna, tapi juga kreativitas. Via phonearena.com

Selain itu, Apple juga dikabarkan akan menghadirkan iPad Pro 2020 dalam dua versi layar, dengan pilihan ukuran 11 inci dan 12,9 inci. Dengan begitu, iPad Pro 2020 11 inci pun diprediksi akan memiliki dimensi 248 x 178,6 x 5,9 mm, atau 7,8 mm jika termasuk ‘tonjolan’ pada bagian kamera belakang. Tablet iPad Pro 2020 ini sendiri dilaporkan akan diluncurkan pada bulan Maret 2020 mendatang.

Sejauh ini, Apple sendiri memang belum memberikan bocoran apapun secara resmi terkait dengan spesifikasi generasi terbaru dari tablet andalan tersebut. Namun, para penggemarnya di seluruh dunia, mungkin juga termasuk Cakap People sudah tidak sabar menantikan kehadiran iPad Pro 2020 ini.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Vivo X30 dan Vivo X30 Pro, 2 Smartphone Anyar dengan Dukungan Jaringan 5G

7 Kalimat Ini Lebih Penting dari Sekedar “I Love You”