in ,

BREAKING NEWS: Presiden RI ke-3 B.J. Habibie Meninggal Dunia, Pemerintah Umumkan 3 Hari Berkabung Nasional

Pemerintah menetapkan tanggal 12,13, dan 14 September 2019 menjadi hari berkabung nasional.

CakapCakapCakap People! Presiden ke-3 RI B.J. Habibie meninggal dunia, Rabu, 11 September 2019, dalam usia 83 tahun. Pemerintah menetapkan tanggal 12,13, dan 14 September 2019 menjadi hari berkabung nasional.

View this post on Instagram

Saya tiba di RSPAD Gatot Soebroto selepas magrib tadi, sesaat setelah Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie menghembuskan napas terakhir di ruang perawatan. Saya benar-benar berduka dan merasa kehilangan. Bangsa ini baru saja kehilangan salah seorang putra terbaiknya, ilmuwan kelas dunia, bapak teknologi yang hidupnya didedikasikan untuk kemajuan Indonesia. Hanya itu yang bisa saya sampaikan. Semoga segala amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT, diampuni dosa-dosanya, dan segenap keluarga yang ditinggalkan kiranya diberiNya kekuatan dan kesabaran. Dan kita semua, semoga dapat melanjutkan cita-cita Profesor BJ Habibie semasa hidupnya, untuk membawa Indonesia menjadi bangsa yang maju, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Amin.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyatakan duka yang mendalam atas meninggalnya Habibie di RSPAD Gatot Soebroto pada pukul 18.05 WIB.

“Kami mengajak masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah tiang sampai 14 September 2019. Jadi, hari berkabung nasional 3 hari,” katanya di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, dikutip dari laman BISNIS.

Imbauan untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama 3 hari tersebut juga berlaku bagi kementerian/lembaga, baik yang berada di Indonesia atau luar negeri.

Pratikno juga mengaku sudah diinstruksikan oleh Presiden Joko Widodo untuk mengurus semua yang diperlukan, termasuk persiapan persemayaman hingga upacara pemakaman yang dijadwalkan pada Kamis, 12 September 2019. 

Disampaikannya juga bahwa pemakaman B.J. Habibie disiapkan bersebelahan dengan almarhumah sang istri, Ainun Habibie.

Mengenai waktu pemakaman B.J. Habibie, ia mengaku masih berkoordinasi dengan pihak keluarga karena saat ini masih masa-masa berkabung.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Miliarder Ini Siapkan Rp 2 Triliun Lebih Guna “Perangi” Penggunaan Rokok Elektrik atau Vape di AS

Joaquin Phoenix Ungkapkan Peran Joker Adalah Pengalaman Karier Terbesarnya