in ,

Bikin Takjil yuk, Ini Dia Resep Dadar Gulung Mawar!

CakapCakap – Ketika bulan Ramadhan seperti ini, maka takjil merupakan salah satu hal yang wajib ada di setiap rumah. Umumnya takjil yang dibuat berdasarkan kesukaan Cakap People. Ada yang gemar membuat takjil berupa gorengan, kolak hingga bubur. Namun jika kamu menginginkan sensasi rasa takjil yang berbeda maka bisa membuatnya berdasarkan resep di bawah ini.

Namanya ialah dadar gulung mawar. Dikarenakan bentuknya hampir serupa dengan bunga mawar, maka namanya pun juga disertakan nama mawar. Sebenarnya resep ini berasal dari Korea loh! Namun kamu bisa membuatnya di rumah lantaran resepnya sangat mudah. Apa saja bahan-bahannya? Coba intip ulasannya berikut ini!

Bahan-bahan

Pilih buah mangga harum manis sebagai isi via Blog.regopantes.com

Guna membuat resep dadar gulung mawar, maka kamu perlu menyiapkan beberapa bahan seperti:

Bahan Isi:

  • Daun pandan 2 lembar, potong
  • Buah mangga harum manis 200 gram, ambil dagingnya potong dadu 1 cm
  • Kelapa ½ tua 400 gram, kupas lalu parut memanjang
  • Santan kental 200 ml
  • Gula pasir 150 gram

Bahan untuk dadar:

  • Telur 3 butir, kocok
  • Tepung terigu 300 gram
  • Margarin sebagai olesan
  • Pewarna makanan pink
  • Garam ½ sendok teh
  • Santan sedang 500 ml
  • Margarin cair 2 sendok makan

Cara membuat

Dadar gulung mawar via Endeus.tv

Untuk membuat resep yang satu ini cukup mudah loh! Ikuti petunjuknya di bawah ini ya!

  1. Mula-mula mulai memasak dari bahan isi, kamu harus mengaduk santan, kelapa, gula serta daun pandan menjadi satu dalam sebuah wadah. Pastikan jika benar-benar tercampur rata. Kemudian letakkan di atas api, masukkan potongan daging buah mangga, aduk sampai kental lalu angkat dan tiriskan.
  2. Sementara untuk bagian dadarnya, pertama tuangkan tepung terigu pada wadah. Lalu masukkan garam, telur kocok serta minyak goreng, lalu aduk sampai rata.
  3. Berikan santan berangsur-angsur sedikit-sedikit saja. Sembari aduk memakai whisk agar licin. Kemudian berikan pewarna makanan warna pink dalam adonan dan aduk hingga rata.
  4. Panaskan wajan dadar yang punya garis tengah kurang lebih 16 cm di atas api. Olesi margarin dan tuangkan 1 sendok sayur adonan. Lalu putar wajan hingga adonan menutupi bagian dasar wajan. Masak sampai matang dan angkat. Lakukan hal ini sampai adonan habis.
  5. Selanjutnya, ambil selembar dadar lalu potong menjadi 6 bagian tak terputus. Letakkan 1 sendok makan adonan isi di bagian atas dan lipat jadi 2 kemudian rapatkan ke bagian tengah. Ulangi langkah tersebut sampai seluruh bagian terlipat ke bagian tengah. Rapikan lipatan tersebut, letakkan dadar dalam piring dan sajikan.

Mudah bukan Cakap People? Supaya agenda memasak lebih asyik kamu bisa mengajak si kecil untuk membuatnya. Aktivitas ini juga bisa jadi sarana yang menarik bagi si kecil untuk ngabuburit loh!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Minum Dua Cangkir Kopi Sehari Ternyata Bisa Membuat Panjang Umur

Karyawan BUMN Cina Bolos Berjamaah Demi ‘Avengers: Endgame’, Ini Dampaknya!