in ,

Bikin Camilan Sehat dan Mudah yuk Buncis Krispi Bawang Putih!

Dua langkah mudah mengolah buncis jadi camilan renyah

CakapCakap – Pasti Cakap People sudah tak asing lagi bukan dengan yang namanya sayur bernama buncis? Sayuran berwarna hijau ini biasa diolah menjadi aneka menu makanan yang lezat. Bahkan kamu juga bisa mengolah buncis jadi menu camilan yang sehat dan lezat loh! Namanya ialah buncis krispi bawang putih.

Kudapan krispi dari buncis tersebut bisa menimbulkan sensasi ketagihan, sebab di tiap gigitan akan muncul rasa renyah dan sensasi kriuk yang menggoda. Kamu pun bisa menjadikan buncis krispi ini sebagai camilan maupun lauk. Cara membuatnya pun tidak sulit, ingin tahu bagaimana langkah mudah mengolah buncis krispi? Berikut ulasannya.

1. Siapkan adonan basah

Adonan tepung via Ricette-bimby.com

Per 250 gram buncis, maka bahan adonan basah yang dibutuhkan ialah 2 sendok makan tepung terigu, garam, 1 sendok makan tepung maizena serta air secukupnya saja. Mengapa harus ditambahkan tepung maizena? Agar tekstur yang timbul usai digoreng bisa lebih krispi dan renyah.Sebab apabila kamu hanya memakai tepung terigu, maka hasil akhirnya tak akan terlalu krispi. Oleh karena itu, jangan segan bertindak lebih supaya hasilnya maksimal.

2. Pakai adonan kering

Hasil akhir yang krispi via Cumibunting.com

Pasti kamu ingin mendapatkan hasil akhir yang luar biasa bukan? Maka dari itu, kamu perlu menyiapkan adonan kering juga. Sehingga setelah adonan basah, maka adonan kering juga dibutuhkan. Buatlah adonan kering dengan 1 sendok tepung maizena, 5 sendok makan tepung terigu, serta garam secukupnya.

Mula-mula celupkan buncis ke dalam adonan basah, lalu balut menggunakan adonan kering sembari agar dicubit supaya terlahir tekstur renyah. Selanjutnya kamu bisa menggoreng buncis yang telah dilumuri adonan basah dan kering bersama sedikit minyak serta bawang putih cincang. Jika ingin rasa agak asin, maka berikan tambahan sedikit garam.

Tidak terlalu sulit bukan Cakap People? Kamu bisa mengolah buncis krispi di atas untuk lauk maupun sebagai menu camilan. Agaknya cara ini bisa digunakan untuk alternatif mengonsumsi sayuran supaya tidak membosankan. Selain buncis krispi, kamu juga bisa mengolahnya jadi menu lain loh! Misalnya dicampurkan ke dalam menu steak atau sebagainya. Selamat mencoba ya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Mengenal Ruhana Kuddus, Jurnalis Perempuan Pertama Indonesia Penerima Gelar Pahlawan Nasional 2019

HUT 412 Tahun Makassar, Kota Metropolitan Terbesar di Kawasan Timur Indonesia