in

Biasanya Dikonsumsi, Ternyata Kentang Bisa Jadi Masker Wajah! Ini Ragam Manfaatnya

CakapCakap – Kentang tidak hanya dikenal sebagai bahan makanan yang nikmat, tetapi juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Kentang ternyata juga berguna untuk menunjang penampilan cantik kamu lho, Cakap People! Ya, masker yang terbuat dari kentang memiliki berbagai kandungan alami yang bisa mencerahkan wajah sekaligus membuat wajah lebih kencang.

Mungkin masih terdengar aneh di telingamu, Akan tetapi, masker kentang bagi wajah memiliki khasiat yang beragam. Beberapa khasiat masker kentang untuk kulit wajah antara lain akan diulas pada uraian singkat berikut ini. Cakap People simak ya!

1. Menghilangkan Jerawat

Menghilangkan jerawat via Waktuku.com

Jerawat yang mengganggu penampilan cantikmu bisa dengan mudah kamu atasi menggunakan masker kentang. Kandungan vitamin C dan vitamin B pada kentang akan membantu proses pengangkatan sel kulit mati serta kotoran yang menjadi penyebab jerawat.

2. Mengatasi Kulit Berminyak

Mengatasi kulit berminyak via Tribunnews.com

Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, pasti sangat melelahkan ketika harus melihat kulitmu kusam setiap saat. Lakukan perawatan dengan menggunakan masker kentang secara rutin agar kulit berminyak kamu bisa sedikit berkurang.

3. Mengangkat Sel Kulit Mati

Mengangkat sel kulit mati via Caramedika.com

Sel kulit mati yang sudah menempel cukup lama di permukaan kulit wajah bisa dengan mudah terangkat menggunakan bahan alami yang dikandung pada satu butir kentang. Kamu bisa menggunakan masker kentang untuk mengangkat sel kulit mati tersebut dan mendapatkan wajah yang cerah alami.

4. Kulit Kering

Mengatasi kulit kering via Nakita.grid.id

Kulit yang tampak kering dan kusam tentu sangat mengganggu penampilan kamu sehari-hari. Nah, biasanya masker kentang yang dicampur dengan madu efektif untuk mengatasi permasalahan kulit yang kering untuk mengembalikan kulit dan kelembaban alaminya lagi.

5. Mengawetkan Riasan

Bantu mengawetkan riasan via Titiknol.co.id

Khusus bagi kamu yang akan melakukan riasan tebal atau akan menjalani prosesi pernikahan, disarankan untuk menggunakan masker kentang sesaat sebelum dilakukan make up. Masker kentang akan membuat tampilan make up kamu lebih bersinar dan awet tanpa luntur.

6. Menghilangkan Mata Panda

Mata panda bisa diatasi dengan bantuan masker kentang via Tribunnews.com

Mata panda menjadi salah satu persoalan kulit yang seringkali melanda ketika kamu dalam kondisi yang lelah. Menghilangkan mata panda ternyata juga bisa kamu lakukan dengan mengaplikasikan masker kentang lho! Setidaknya gunakan masker kentang selama 15 menit untuk menghilangkan mata panda kamu.

Mengetahui sedemikian banyaknya manfaat yang akan diperoleh dari masker kentang, yakin Cakap People tidak berminat untuk mencoba? Apalagi masker kentang ini alami, mudah dibuat dan diaplikasikan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Cloudless Skin: Tren Kulit Mulus Bak Awan di Langit Dari Korea

Awas Terlena! Hubunganmu Beracun Bisa Diketahui dari 5 Tanda Ini