in

Jangan Buru-buru Dibuang, Ternyata Kulit Jeruk Bisa Jadi Obat Jerawat!

CakapCakap – Cakap People, saat mengonsumsi buah jeruk tentu banyak dari kita yang langsung membuang kulitnya begitu saja. Padahal, kulit jeruk bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan wajah terutama untuk mengatasi jerawat lho. Tidak percaya?

Menurut penelitian, kulit jeruk memiliki kandungan sehat berupa vitamin A, vitamin B, serat berikut dengan berbagai jenis mineral di dalamnya. Penggunaan kulit jeruk juga bagus untuk merangsang pertumbuhan sel kulit baru di wajah. Mengatasi jerawat dengan kulit jeruk sendiri bisa dilakukan dengan beberapa cara sebagai berikut ini.

Masker kulit jeruk dan madu

Ilustrasi masker wajah dengan kulit jeruk via Medium.com

Masker jeruk dan madu bagus dalam menghilangkan kemerahan serta luka bekas jerawat. Cara menggunakan bahan ini bisa dilakukan dengan mencampurkan madu, kulit jeruk dan yogurt. Selanjutnya oleskan pada wajah. Jika kulitnya terasa kering setelah menggunakan masker ini, maka kamu bisa mencampurnya dengan minyak kelapa atau pelembab.

Pasta dari kulit jeruk

Kulit jeruk via Jatenglive.com

Memanfaatkan kulit jeruk bisa dilakukan dengan membuatnya menjadi pasta kulit jeruk. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengambil beberapa kulit jeruk lalu dikeringkan di bawah sinar matahari. Selanjutnya haluskan kulit jeruk hingga menjadi bubuk halus. Tambahkan sedikit air hingga teksturnya melunak. Selanjutnya gunakan seperti saat kamu menggunakan masker.

Sebelum menggunakan masker jeruk, jangan lupa untuk membersihkan wajah dengan air hangat terlebih dahulu. Selanjutnya oleskan pasta kulit jeruk pada wajah lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit. Gunakan setiap hari selama 15 hari agar hasilnya maksimal.

Gunakan cairan dari kulit jeruk

Kulit jeruk bisa dimanfaatkan untuk banyak hal via Vemmedaily.com

Kamu juga bisa menggunakan kulit jeruk untuk mengatasi jerawat dengan memerasnya secara langsung. Caranya cukup mudah yaitu dengan memisahkan jeruk dari buahnya selanjutnya peras dengan segera. Ambil kapas kecil lalu totolkan di area wajah yang berjerawat. Lakukan selama beberapa hari dan kamu bisa segera merasakan hasilnya.

Dengan penggunaan yang tepat, Cakap People bisa mendapatkan potensi dari kulit jeruk secara lebih optimal. Kulit jeruk, bisa membuatmu mendapatkan solusi alami dan pastinya murah untuk mengatasi masalah jerawat yang tidak lekas hilang. Selamat memraktikkannya di rumah ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

40 Negara Bakal Gunakan Sistem Rem Otomatis Mulai Tahun 2020, Seperti Apa?

Punya Harta Melimpah, 5 Milliarder Ini Tidak Ingin Wariskan Kekayaan pada Anak