in ,

Beli Mobil Hyundai Bisa Dapat Skuter Listrik Lho! Mau?

Skuter listrik ini dipasang pada mobil dan bisa mengisi daya secara otomotis

CakapCakap – Kabar gembira bagi para pecinta otomotif, termasuk Cakap People! Kamu yang mau membeli mobil, mungkin bisa memasukkan produk dari Hyundai sebagai salah satu pilihan. Pasalnya, tak hanya menghadirkan produk mobil dengan beragam keunggulan, Hyundai Group pun kini juga sedang memberikan penawaran berupa skuter listrik sebagai bagian dari paket pembelian setiap unit kendaraan produk perusahaan otomotif asal Korea Selatan tersebut. Nah, kamu tertarik tidak?

Hyundai menawarkan skuter listik dalam paket pembelian setiap kendaraan mereka. Via obengplus.com

Menariknya, skuter listrik itu tersedia langsung sebagai tambahan pilihan moda transportasi pada setiap unit kendaraan yang dipasarkan oleh Hyundai. “Ini adalah skuter pribadi yang dipasang di kendaraan Grup Hyundai Motor di masa depan. Kami ingin menjadikan kehidupan pelanggan kami mudah dan menyenangkan dengan skuter listrik pribadi,” ungkap Kepala Tim Robotika Hyundai Group, DongJin Hyun memberikan keterangannya, seperti yang dimuat dalam laman Tempo.co.

Menurutnya, konsep ini merupakan bagian dari komitmen Hyundai Group yang ingin meningkatkan kenyamanan ddan pengalaman berkendara. Selain itu, kehadiran skuter listrik ini juga diklaim dapat membantu mengurai kemacetan dan polusi. “Kami akan membuat perjalanan pertama dan terakhir menjadi lebih menyenangkan. Ini juga membantu mengurangi kemacetan dan emisi di pusat kota,” kata DongJin lagi terkait dengan program skuter listrik dalam setiap unit kendaraan mereka tersebut.

Skuter listrik mampu mengisi daya secara otomatis menggunakan listrik yang dihasilkan saat mengemudi. Via otospirit.com

Skuter listrik ini sendiri memiliki bobot lebih ringan hanya sekitar 7,7 kilogram, dan diklaim mampu menempuh jarak 20 km dalam sekali pengisian daya.  Dengan dibekali baterai lithium-ion 10,5 mAh, skuter listrik dari Hyundai ini mampu mencapai kecepatan tertinggi 20 km per jam. Menariknya lagi, skuter listrik yang akan dipasang pada kendaraan ini ternyata bisa mengisi dayanya secara otomotis ketika terpasang di mobil, menggunakan listrik yang dihasilkan saat mobil listrik tersebut dikendarai.

Selain itu, desainnya juga akan dibuat portabel sehingga memudahkan pengoperasian. Skuter listrik ini pun akan dilengkapi layar digital yang menampilkan sejumlah informasi termasuk kecepatan dan status baterai, yang akan langsung beroperasi ketika pengguna mengendarainya. Berdasarkan data penelitian Global McKinsey & Company, pasar kendaraan ‘Last Mile’ pun diperkirakan memang akan tumbuh hingga Rp 7,1 triliun pada tahun 2030 mendatang, di mana skuter listrik nanti akan banyak dipasang pada kendaraan. Wah, keren ya, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

RM BTS Ulang Tahun, Inilah 4 Fakta Menarik Tentangnya yang Bakal Bikin Kamu Makin Jatuh Cinta

pegulat wanita WWE tercantik terseksi

10 Pegulat Wanita WWE Tercantik Nan Terseksi Saat Ini