in ,

Ducati Rilis Skuter Listrik Bernama Cux, Ini Penampilannya!

CakapCakap – Semua kendaraan yang menggunakan tenaga listrik sedang menjadi tren global saat ini. Dengan embel-embel ramah lingkungan, semakin banyak konsumen yang tertarik untuk membeli dan menggunakan kendaraan bertenaga listrik. Cakap People pun bisa melihat sendiri, makanya kini semakin banyak pula pabrikan otomotif yang mengeluarkan kendaraan listrik. Tak hanya mobil dan sepeda motor, bahkan sekarang juga sudah ada skuter listrik, termasuk yang dibuat oleh Ducati.

Ducati merilis skuter listrik bernama Super Soco CUx. Via electricmotorcycles.news

Ya, belum lama ini Ducati secara mengejutkan merilis skuter listrik bernama Super Soco CUx, seperti dilaporkan oleh laman Liputan6.com. Skuter listrik ini memang bukan murni buatan pabrikan asal Bologna, Italia tersebut, melainkan hanya sebagai branding ‘Ducati’. Super Soco sendiri merupakan perusahaan Inggris yang memiliki spesialisasi membuat skuter listrik dan moped. Berkat kerja sama tersebur, pada akhirnya Ducati juga menggunakan sebagai sepeda paddock pada balapan MotoGP.

Tampilan skuter elektrik Super Soco CUx ini sendiri sebenarnya lebih mirip sepeda merek Selis yang kompak. Tapi lampu utamanya sudah menggunakan teknologi LED dan panel di tengah berlogo Soco plus Ducati. Agar semakin mirip dengan pabrikan motor balap itu, cat merah khas Ducati dileburkan berkombinasi warna abu-abu. Skuter listrik ini lebih cocok dipakai sendirian, karena bentuknya yang kecil. Posisinya tak terlalu panjang untuk berboncengan. Penopang depannya menggunakan garpu teleskopik atas dan peredam kejut kembar di bagian belakang. Sehingga, lebih stabil saat meluncur.

Skuter listrik Super Soco CUx menawarkan beragam fitur menarik. Via motopinas.com

Menariknya, skuter listrik Super Soco CUx menawarkan beragam fitur, mulai kamera depan, panel instrumen LCD dengan fitur peredupan otomatis, start tanpa anak kunci, alarm anti-pencurian, dan semua pencahayaan memakai LED. Motor penggeraknya menggunakan dinamo belakang buatan Bosch, yang mampu menghasilkan tenaga 3,7 PS dan torsi maksimal 11,5 Nm. Untuk menghidupkan sistem kelistrikan, dibutuhkan baterai berdaya 1,8 kWh, yang bisa diisi sampai penuh dalam waktu 7-8 jam untuk perjalanan sejauh 64 km. Pabrikannya mengklaim kecepatan tertingginya 45 km/jam.

Skuter listrik Super Soco CUx ini dipasarkan dengan harga 2,299 euro, atau setara dengan Rp 37 juta. Namun, Ducati membatasi penjualannya hanya di negara-negara Eropa saja. Jadi, Cakap People tak akan melihat skuter listrik ini di Indonesia!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini Dia Gerakan Pendinginan yang Wajib Dilakukan Usai Olahraga Lari!

Punya Sakit Maag Ingin Tetap Puasa? Ini Tips Buatmu Agar Bebas Nyeri