in

Begini Tips Diet Tanpa Olahraga, Mudah kok!

Cukupi kebutuhan protein agar perut kenyang tahan lama

CakapCakap – Bukan rahasia lagi jika olahraga adalah salah satu aktivitas yang wajib Cakap People lakukan. Sebab aktivitas fisik ini juga dibutuhkan oleh tubuh. Biasanya program diet cukup identik dengan olahraga. Namun ada waktu di mana seseorang merasa tak berminat guna menjalani olahraga.

Mungkin kejenuhan sedang terasa kala itu. Apalagi jika di waktu yang sibuk kamu harus pergi ke pusat kebugaran. Pastinya cukup melelahkan. Namun bagi kamu yang ingin diet tanpa melakukan olahraga maka ada beberapa tips khusus. Penasaran apa saja tips tersebut? Simak yuk ulasannya berikut ini!

1. Minum matcha

Punya dampak baik bagi kesehatan via Id.blog.kkday.com

Ada yang tahu apa itu matcha? Ia merupakan bubuk green tea yang sangat populer di Jepang. Matcha memiliki kandungan berupa EGCG atau epigallocateching gallate yang dipercaya bisa membantu menghentikan pertumbuhan sel-sel gemuk. Bahkan matcha juga cukup menguntungkan dari segi kesehatan. Sebab ia bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh seseorang, memerangi penyakit kanker, mengurangi risiko sakit jantung hingga memperlambat datangnya penuaan. Jadi, yakin tak ingin mencoba matcha?

2. Campur air dengan garam

Minum air dengan sedikit garam via Suratkabar.id

Penting bagi kamu untuk menjaga tubuh agar senantiasa terhidrasi. Oleh karena itu, kamu bisa memadukan garam bersama air yang akan diminum. Sebab air memerlukan elektrolit seperti potasium, sodium hingga klorida yang bisa diserap dengan baik. Itulah alasan kenapa ada kandungan garam di dalam sports drinks. Kamu bisa menambahkan sedikit garam ke dalam air sebelum diminum. Sebab elektrolit dalam garam bisa mendorong air untuk masuk dalam sel-sel yang semestinya. Selain itu, pasokan energi kamu juga akan bertambah saat kamu terhidrasi dengan baik. Bahkan keinginan guna makan pun bisa berkurang.

3. Makan protein

Sumber makanan yang mengandung protein via Hellosehat.com

Perlu kamu ketahui jika protein memerlukan 25% energi yang lebih besar guna dicerna apabila dibandingkan dengan karbohidrat. Alhasil kemungkinan bisa membantu mengurangi asupan kalori tanpa perlu mengurangi porsi makan kamu. Bahkan saat mengonsumsi filet salmon tubuh akan bekerja lebih keras guna mencernanya dibanding saat mengonsumsi satu mangkuk pasta. Artinya kamu bisa makan dengan porsi ikan lebih banyak dibanding mi instan yang memicu lingkar pinggang jadi lebih besar. Tak hanya itu, konsumsi protein juga bisa memicu tubuh mengeluarkan hormon leptin, yang menjadikan kamu lebih kenyang sehingga porsi makan akan berkurang.

Tak sulit bukan Cakap People untuk melakukan program diet tanpa olahraga? Kamu bisa menjadikan rutinitas rutin seperti bersih-bersih rumah hingga naik transportasi umum sebagai aktivitas fisik selain olahraga.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Menurunkan Berat Badan Ternyata Juga Bisa Kurangi Risiko Kanker Payudara Lho!

Penting! Menurunkan Efek Stres Hingga Risiko Kanker, Ini Manfaat Hebat Ubi Ungu!