in

Begini Cara Hilangkan Sensasi Rasa Kepedasan Setelah Makan Masakan Pedas!

Tips menghilangkan rasa pedas

CakapCakap Cakap People, makanan pedas banyak digemari oleh anak-anak muda jaman sekarang. Mereka yang tidak suka pedaspun, bersemangat ingin mencobanya. Sayangnya, sensasi pedas dan terbakar di lidah terkadang membuat seseorang kapok makan pedas.

Jika kamu tidak dapat menahan rasa pedasnya jangan khawatir, ada beberapa cara penghilang pedas yang patut kamu coba, seperti di bawah ini:

Mengulum Garam atau Gula

Gambar oleh Myriam Zilles dari Pixabay

Cara ini sangatlah mudah, kamu hanya perlu mengulum garam atau gula dan membiarkannya meleleh dimulutmu. Garam atau gula sendiri merupakan bahan dapur yang mudah ditemukan di setiap rumah. Kedua bahan ini selain diandalkan untuk memasak, juga bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan pedas, loh!

Meminum Susu

Gambar oleh Couleur dari Pixabay

Rasa pedas terjadi akibat lidah mengalami alergi terhadap enzim capsaicin yang terdapat pada cabai dan sejenisnya. Zat tersebutlah yang menimbulkan sensasi terbakar. Sedang susu memiliki sifat menetralkan tidak hanya pada racun tapi juga dapat menetralkan rasa pedas. Dengan minum susu, kamu akan segera terlepas dari rasa pedas yang menyakitkan.

Minum air hangat

Gambar oleh cocoparisienne dari Pixabay

Sebagian orang, ketika merasa kepedasan akan minum air dingin sebanyak – banyaknya tanpa menyadari bahwa hal itu semakin memperparah rasa pedasnya. Mulai sekarang cobalah untuk minum air hangat, itu akan mengurangi rasa pedasnya perlahan – lahan. Saat meminumnya di awal rasa pedas akan lebih berasa, tapi rasa pedas tersebut semakin berkurang.

Menyesap jeruk nipis atau lemon

Gambar oleh Richard John dari Pixabay

Ketika rasa pedas sudah tidak tertahankan, kamu bisa menggunakan lemon atau jeruk nipis yang sudah diiris untuk kemudian disesap beberapa saat. Langkah ini membuat rasa pedas segera menghilang. Meskipun rasanya asam, lemon bisa diandalkan untuk meredakan rasa pedas dengan cepat.

Mudah bukan cara menghilangkan rasa pedas di atas. Jika kamu merasa pedas tak tertahankan dan bingung bagaimana meredakannya, kamu bisa segera praktekkan salah satu cara di atas. Dengan demikian, rasa pedas akan segera menghilang. Kamupun bisa lanjut ke menu pedas berikutnya. Tidak tahan dengan rasa pedas, namun suka masakan pedas? Cakap People bisa praktekin cara di atas.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Luar Biasa! Transaksi GoPay Capai 6,3 Miliar Dolar AS, Pemasok Utama Pendapatan Gojek

Jennifer Aniston Ungkap Rahasia Awet Muda dan Cantik di Usia 50 Tahun, Kamu Bisa Mengikutinya!