in

Begini Cara Hilangkan Komedo dengan Baking Soda!

Cara mengatasi komedo tanpa rasa sakit

CakapCakap – Komedo merupakan salah satu masalah wajah yang banyak dirasakan oleh mayoritas orang, tidak hanya kaum hawa saja. Masalah kulit yang satu ini umumnya ada di bagian dagu, dahi hingga hidung. Jenisnya pun bervariasi Cakap People, ada komedo terbuka yang dipicu oleh kotoran namun ada pula jenis komedo tertutup.

Bahkan kegiatan facial di salon guna mengangkat komedo terkadang menimbulkan sensasi sakit yang luar biasa. Jika tak ingin kesakitan, maka kamu bisa melakukan perawatan wajah di rumah memakai bahan dapur guna mengangkat komedo. Bahan yang bisa digunakan ialah baking soda. Bahan dapur tersebut seringkali dipakai dalam mikrodermabasi yakni untuk metode pengelupasan. Ini dia beberapa cara hilangkan komedo dengan baking soda!

1. Baking soda dan madu

Membantu menjadikan wajah lebih lembab via Nakita.grid.id

Bukan rahasia lagi jika madu memang menyimpan aneka manfaat baik bagi wajah. Ia memiliki kandungan antioksidan yang diperlukan kulit guna menangkal radikal bebas yang mampu menjadikan kulit kusam dan mudah keriput. Tak hanya itu, kamu juga bisa menjadikan madu jadi pelembab alami loh! Bahkan berkat bantuan madu maka sel kulit mati bisa terangkat. Nah, kamu bisa memadukan madu dengan baking soda di area T. Campurkan 1 sendok makan baking soda dengan 1 sendok makan madu. Lalu oleskan di area T kemudian tunggu sampai 10 menit, baru bilas dengan air bersih. Kamu dianjurkan untuk melakukan kegiatan tersebut 2 kali demi dapatkan hasil yang maksimal.

2. Perpaduan air & baking soda

Bantu normalkan pH wajah via Josiebeecher.blogspot.com

Mengapa harus baking soda? Sebab ia bisa membantu untuk menormalkan pH yang tak seimbang. Selain itu, ia juga bermanfaat untuk menghilangkan minyak, kotoran hingga sel kulit mati. Guna memberantas komedo, maka kamu bisa mencampurkan 2 sendok makan baking soda bersama 2 sendok makan air sampai menyerupai pasta. Lalu pijat dengan lembut ke wajah serta bilas memakai air hangat. Hindari untuk menggunakan masker baking soda ini 2 hingga 3 kali seminggu supaya wajah tidak kering.

3. Masker baking soda susu

Padukan susu dengan baking soda via Parenting.orami.co.id

Susu tidak hanya berkhasiat untuk kesehatan tubuh saja, melainkan juga berdampak baik untuk kulit wajah. Oleh karena itu, coba padukan 2 sendok teh susu bersama ½ sendok teh baking soda demi menghilangkan komedo. Oleskan campuran tersebut di area yang berkomedo lalu bilas memakai air hangat usai didiamkan 15 menit.

Cukup mudah bukan Cakap People? Dengan perawatan wajah di rumah tersebut kamu tak perlu merasakan sensasi rasa sakit demi menghilangkan komedo.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

WWE AEW Jim Ross

Apakah Jim Ross Akan Balik Menjadi Komentator WWE Ketika Kontraknya Dengan AEW Habis?

Resep Sup Pangsit Rumput Laut Lezat dan Enak, Kamu Harus Coba