in ,

Keren! Wuling Masuk 10 Besar Merek Terlaris di Indonesia, Mobil SUV Ini Jadi Andalan

Periode Januari-Mei 2019, Wuling telah memasarkan 6.341 unit mobil

CakapCakap – Sejumlah pabrikan otomotif asal Cina menjadi pendatang baru di pasar Indonesia. Salah satunya adalah Wuling Motors. Cakap People para pecinta otomotif tentu sudah mengetahui pula sepak terjang pabrikan ini di Tanah Air. Meski hadir sebagai pendatang baru yang masih berusia seumur jagung, namun ternyata Wuling mampu merusak dominasi pabrikan-pabrikan besar yang sudah lama menguasai pasar otomotif Indonesia. Wuling pun membuktikan dengan penjualannya.

Wuling kini sudah masuk dalam jajaran 10 merek otomotif paling laris di Indonesia berkat penjualannya yang terus meningkat. Via detik.com

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat Wuling sebagai merek ke-9 terlaris di Indonesia dari sisi penjualan pada bulan Mei 2019. “Wuling saat ini memiliki lebih dari 29 ribu konsumen di seluruh Indonesia, serta menempatkan pada posisi ‘Top 10 Best Selling Brand’ otomotif di Indonesia,” ungkao Wakil Presiden Wuling Motors Cindy Cai belum lama ini, seperti dimuat dalam laman Tempo.co. Pada periode Januari-Mei 2019, Wuling telah memasarkan sebanyak 6.341 unit. Sedang pada tahun 2018, mereka mengirimkan kendaran ke dealer sebanyak 17.002 unit.

Cindy pun mengatakan mereka telah berkomitmen untuk jangka panjang dalam pasar otomotif di Indonesia menyusul peresmian pabrik seluas 60 hektar di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada tanggal 11 Juli 2017. Jaringan layanan penjualan dan purnajual Wuling secara nasional telah mencapai 100 cabang. “Tahun ini, Wuling menargetkan 120 jaringan dealer di seluruh Indonesia. Wuling memiliki empat produk yang dipasarkan, yakni Confero, Cortez, Formo, dan Almaz yang baru dikenalkan pada awal tahun 2019 lalu dan mendapatkan sambutan yang baik, di luar ekspektasi kami,” tambah Cindy.

Mobil SUV Wuling Almaz menjadi andalan dalam penjualan Wuling di Indonesia saat ini. Via jatengtoday.com

Diperkenalkan sejak bulan Februari 2019, Wuling Almaz kini memang telah jadi salah satu andalan penjualan Wuling di Indonesia, seperti dilaporkan oleh laman Detik.com. Mobil SUV (sport utility vehicle) medium 5-seater itu mencatatkan performa bagus selama lima bulan masa penjualannya. “Penjualan kami semester pertama bagus. Periode Januari sampai Mei 2019 sekitar 7.700 unit angka whole sales. Dominasinya Wuling Almaz sekitar 40-an persen. Kedua, ada Wuling Confero 30 persen, sisanya Wuling Cortez dan Wuling Formo,” jelas Brand Manager Wuling Motors Dian Asmahani.

Wuling mengklaim sudah mendistribusikan sekitar 4.000 unit Wuling Almaz sepanjang semester I tahun 2019. “Kalau SPK Wuling Almaz tentunya lebih dari itu,” lanjut Dian lagi. Untuk memenuhi permintaan konsumen, pabrik Wuling di Cikarang kini telah difokuskan untuk memproduksi mobil SUV ini. Pemesan Wuling Almaz sendiri untuk saat ini harus menunggu sampai satu bulan untuk bisa mendapatkan unitnya. Luar biasa, ya, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Selain Toyota Supra 2020, Ada 2 Mobil Baru Lain dari Toyota di GIIAS 2019

Keren! Generasi Terbaru Mobil BMW Series 3 Ternyata Bisa Mundur Otomatis