in ,

Yakin Aman Berbagi Handuk Meski dengan Pasangan Sendiri? Simak Penjelasannya

Berbagi barang pribadi dengan pasangan ternyata juga berisiko

CakapCakap – Hidup bersama dengan pasangan sebagai suami istri memang menjadi hal yang didambakan bagi semua orang. Banyak hal yang bisa dibagi bersama ketika hidup bersamaan dalam satu atap. Mulai dari menggunakan alat makan yang sama, minum di gelas yang sama hingga menggunakan handuk yang sama. Tapi tahukah Cakap People jika penelitian baru-baru ini mengungkapkan jika sebaiknya kita tidak berbagai handuk dengan pasangan?

Penelitian tersebut menyebutkan jika berbagai handuk bisa menularkan bakteri atau kotoran satu sama lain melalui handuk tersebut. Padahal, banyak sekali pasangan yang hidup bersama menggunakan handuk dengan cara berbagai.

Ilustrasi sebuah handuk via okezone.com

Dalam jejak pendapat sendiri terdapat sebanyak 64% tidak keberatan jika pasangan menggunakan handuk mandi yang sama. Namun sisanya menyatakan jika mereka tidak melakukan hal tersebut. Dalam sebuah penemuan diungkapkan mengenai alasan kenapa kita sebaiknya tidak berbagi handuk pada siapapun bahkan dengan pasangan sekalipun.

Handuk merupakan tempat berkembang biak bagi para bakteri bahkan yang menyebabkan infeksi. Jika kamu menggunakan handuk dengan orang lain maka tanpa disadari bisa saja infeksi kurap dan juga bakteri kotoran akan berpindah atau tertular.

Bakteri penyebab infeksi ataupun jenis bakteri jahat lainnya bisa berkembang biak jika handuk tidak secara teratur dicuci.

“Mencuci pakaian secara normal bisa mengurangi resiko penyebaran kuman. Pada situasi tertentu, pakaian sebaiknya dicuci menggunakan suhu  yang lebih tinggi dari suhu normal dan dengan menggunakan produk yang berbasis pemutih guna meminimalkan resiko terjadinya penularan sebanyak mungkin,” dari sebuah studi Drench yang dilansir Daily Star via Suara.

Ilustrasi tumpukan handuk via hellosehat.com

Bukan hanya dengan pasangan, penggunaan handuk dengan orang lain siapapun itu sebaiknya dihindari ya. Masalah paling ringan yang bisa saja membuatmu terganggu kesehatannya adalah gatal-gatal hingga yang paling berat sekalipun seperti bengkak dan lain sebagainya. Apalagi terkadang beberapa orang yang pinjam handuk bisa saja digunakan untuk area bawah yang lembab.

Bisa jadi bakteri akan menempel dan berpindah dari area bawah tersebut pada pengguna handuk yang selanjutnya hingga menyebabkan beragam gangguan kesehatan. Cakap People tentu tidak mau mengalami hal-hal semacam itu bukan? Akan lebih baik jika menggunakan handuk sendiri-sendiri atau secara pribadi ya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

4 Kesalahan Umum Ini Sering Dilakukan Saat Bangun Tidur Pagi Hari, Hindari ya!

Terlihat Sepele, Terungkap 6 Manfaat Kangkung Bila Dikonsumsi Rutin