in ,

Aneka Manfaat Jus Mangga Bagi Kesehatan, Salah Satunya Bisa Cegah Kanker!

Kebaikan jus buah mangga bagi kesehatan

CakapCakap –  Mangga adalah salah satu buah-buahan yang memiliki cita rasa yang cukup lezat. Cakap People bisa mengonsumsi buah yang satu ini secara langsung maupun diolah jadi beberapa menu. Seperti salad hingga jus. Lantas, kamu lebih suka menyantap buah mangga dalam olahan seperti apa?

Bulan Juli merupakan salah satu masa di mana stok buah mangga sedang sangat berlimpah lantaran memang sudah musimnya. Dibanding kamu kebingungan mengolah buah mangga yang berlimpah tersebut, maka tak ada salahnya apabila dirimu membuatnya jadi jus yang kaya manfaat. Ingin tahu manfaat apa saja yang diperoleh saat mengonsumsi jus mangga? Simak ulasannya berikut ini!

1. Dapat digunakan untuk turunkan berat badan

Manfaat jus mangga bagi keindahan tubuh via Hellosehat.com

Hendak mendapatkan berat badan yang ideal? Maka kamu bisa memasukkan buah mangga ke dalam menu diet. Sebab buah berikut ini cukup kaya akan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh guna menjadikan perut kenyang tahan lama. Serat dalam mangga juga dapat membantu supaya sistem pencernaan bekerja dengan ekstra. Sehingga kalori yang dibakar bisa berlebih. Maka dari itu jangan enggan menjadikan buah mangga sebagai menu diet favorit ya!

2. Mengendalikan kolesterol

Bisa dikonsumsi secara langsung via Dzargon.com

Kolesterol tinggi merupakan salah satu kondisi yang cukup banyak ditakuti oleh mayoritas orang. Sebab kondisi yang demikian bisa memicu aneka penyakit, sebut saja seperti penyakit jantung hingga stroke. Maka dari itu, kamu harus rutin mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh. Salah satunya dengan mengonsumsi jus buah mangga. Sebab buah yang identik dengan warna kuning ini memiliki kandungan serat, pectin, hingga vitamin C. Di mana kandungan tersebut berkhasiat baik guna menurunkan kolesterol. Tak hanya itu, mangga juga kaya akan potasium yang merupakan senyawa penting untuk sel serta cairan tubuh. fungsinya tentu saja untuk mengendalikan tekanan darah serta detak jantung kamu.

3. Membantu melindungi tubuh dari sel kanker

Mencegah tubuh dari sel kanker via Nationalgeographic.grid.id

Kanker termasuk penyakit yang cukup mengerikan bagi semua orang. Sebab ia belum memiliki obat yang benar-benar tepat sasaran bisa menyembuhkan. Namun untuk melindungi tubuh dari sel kanker maka mangga bisa membantu kita semua. Di dalam satu gelas jus mangga kandungan antioksidannya cukup tinggi. Meliputi: asam galik, astragalin, kuersetin, fisetin, galat metil serta isokuersitrin. Senyawa-senyawa itulah yang berguna baik untuk melindungi tubuh kita dari sel kanker. Terlebih pada payudara, prostat, usus besar, hingga leukemia.

Itu dia beberapa manfaat mengonsumsi jus mangga. Nah, apa kini Cakap People cukup tertarik untuk mengolah mangga menjadi jus? Namun tetap olah dengan cara yang sehat ya! Mengingat mangga memiliki kandungan gula alami yang cukup banyak, jadi jangan terlampau berlebih dalam memberikan gula tambahan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Rapper Jay-Z Bergabung dengan Perusahaan Ganja Sebagai Chief Brand Strategist

Rem Tiba-tiba Blong? Jangan Panik, Segera Lakukan Ini!