in ,

Aneka Bahan Alami Ini Bisa Jadi Obat Tipes loh!

CakapCakap – Demam tifoid atau yang lebih dikenal dengan penyakit tipes bisa terjadi pada siapa saja.Penyakit yang satu ini disebabkan oleh bakteri bernama Salmonella Typhii yang masuk melalui minuman serta makanan. Umumnya penyakit berikut menunjukkan gejala-gejala tertentu Cakap People. Pengobatan yang paling tepat tentu berasal dari dokter.

Tetapi usai didiagnosa memiliki penyakit tipes kamu juga bisa mengonsumsi obat-obatan alami pendamping yang bisa dikonsumsi guna mencegah supaya tipes tak kembali terulang. Beberapa bahan alami berikut juga bisa dikonsumsi untuk memulihkan tipes lebih cepat. Apa saja bahan-bahan tersebut? Ini dia daftarnya!

1. Pisang

Konsumsi pisang supaya tipes bisa dicegah via Nakita.grid.id

Apa kamu penggemar buah pisang? Maka kabar gembira bagi kamu! Sebab dengan konsumsi buah pisang setiap hari maka mampu memberikan pencegahan terhadap penyakit tipes. Mengapa? Lantaran di dalam pisang tersedia kandungan serat larut atau pektin yang mampu menyerap cairan dalam usus sehingga risiko diare dapat diturunkan. Tak hanya itu, kandungan kalium dalam buah yang identik dengan warna kuning ini juga bisa menggantikan elektrolit yang hilang karena demam serta diare. Kamu dapat mengonsumsi 2-3 buah pisang tiap hari.

2.  Daun basil

Memiliki kandungan antibakteri via Sahabatdapur.com

Bagi kamu yang belum mengenal nama daun basil mungkin biasa menyebutnya dengan nama daun selasih. Daun ini punya khasiat sebagai antibakteri serta antibiotik yang bisa menghambat jenis bakteri penyebab tipes. Kandungan dalam daun tersebut juga mampu meningkatkan sistem imun tubuh, turunkan demam hingga membuat perut lebih hangat. Cara membuat ramuan dari bahan alami ini pun cukup mudah. Mula-mula siapkan 20 helai daun basil, 1 gelas air, serta 1 sendok teh jahe yang telah dihancurkan. Lalu rebus ramuan tersebut sampai airnya tinggal setengah. Kemudian berikan tambahan sedikit madu untuk mempermanis rasa. Lalu konsumsi 2-3 kali dalam sehari sampai masa pemulihan tiba.

3. Bawang putih

Bahan alami sebagai obat alami via Youtube.com

Punya bawang putih di dapur? Maka kamu bisa menggunakannya sebagai obat alami untuk tipes. Sebab jenis bumbu dapur yang satu ini memiliki sifat antimikroba yang mampu membilas jenis racun berbahaya dalam tubuh. Tak hanya itu, berkat konsumsi bawang putih kekebalan tubuh pun bisa meningkat. Jika kamu mengonsumsi bawang putih, maka proses pemulihan sakit tipes bisa lebih cepat loh.

Cara konsumsinya dengan menyantap 2 siung bawang putih kala perut kosong. Lakukan cara berikut selama beberapa minggu sampai kamu merasa agak baik. Jika ingin mencampurkan bawang putih dengan bahan lain, maka padukan ½ sendok teh bawang putih yang telah dihancurkan dengan satu cangkir susu dan 4 gelas air. Kemudian rebus sampai tersisa ¼ air lalu minum 3 kali dalam sehari. Namun ramuan ini tak dianjurkan bagi bayi maupun ibu hamil.

Kamu bisa menemukan bahan-bahan alami di atas dengan cukup mudah. Namun jika ingin hasil yang lebih yakin maka konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Sebab tiada cara yang lebih efektif selain menanyakan pada ahlinya Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Bandara Baru Yogyakarta YIA Segera Beroperasi 29 April 2019, Semua Penerbangan Pindah?

Tak Hanya Terkenal, 3 Seleb Ini Juga Menulis Buku loh!