in

Tak Hanya Terkenal, 3 Seleb Ini Juga Menulis Buku loh!

CakapCakap – Buku merupakan jendela dunia yang keberadaannya seolah tidak bisa digeser dengan aneka kecanggihan teknologi yang ada. Tepat pada 23 April lalu hari Buku Sedunia telah usai diperingati. Perayaan yang dilangsungkan pada tiap tahun ini telah secara resmi diadakan oleh pihak UNESCO. Apa Cakap People tahu mengenai peringatan tersebut?

Agaknya peringatan ini sebagai wujud apresiasi pada pembaca, penulis hingga ilustrator dari buku-buku tersebut. Mungkin banyak yang belum tahu jika profesi sebagai seorang penulis buku ini juga digeluti oleh beberapa selebriti loh! Penasaran siapa saja? Cari tahu di ulasan berikut ini yuk!

1. Nadine Chandrawinata

Buku Nadine yang berkisah tentang petualangan traveling via Ebooks.gramedia.com

Istri dari Dimas Anggara ini memang memiliki jiwa petualang yang cukup besar. Ia pun seringkali melakukan traveling sendirian. Nadine juga sering membagikan momen saat ia melakukan solo traveling. Momen-momen tersebut ia pajang di akun Instagram pribadinya. Puteri Indonesia tahun 2005 ini juga menuangkan petualangan yang dilakukan tersebut dalam sebuah buku berjudul ‘Nadrenaline’ yang berisi tentang keseruan agenda traveling yang ia lakukan.

2. Shandy Aulia

Ada pesan dibalik kisah Shandy via Id.carousell.com

Bintang utama dalam film Eiffel I’m in Loveini ternyata juga memiliki bakat sebagai penulis loh! Pada tahun 2014 lalu ia menerbitkan bukunya yang berjudul ‘Incomplete: My Life, My World, My Story’. Buku karya Shandy Aulia tersebut berkisah tentang kehidupannya. Di mana memberikan amanat pada para pembaca untuk tak mudah menilai seseorang dari luar saja. Shandy pun juga menceritakan segala perjuangan yang ia lalui demi meraih kesuksesan.

3. Dewi Lestari

Salah satu novel yang best seller via Tokopedia.com

Jika kamu tidak begitu mengenal nama ini, maka kemungkinan kamu mengenal sosoknya dengan nama pena Dee Lestari. Rasanya hampir tiap novel yang ia lahirkan pasti berujung pada posisi best seller. Misalnya saja Perahu Kertas 1 & 2 yang sukses membuat pembaca terpikat hingga kemudian diangkat ke layar lebar. Tak hanya itu, terdapat pula novelnya yang berjudul Filosofi Kopi yang juga jadi best seller hingga akhirnya terangkat ke layar film. Selain pandai menulis, ternyata Dee juga termasuk anggota trio vokal RDS atau Rida Sita Dewi. Grup vokal tersebut cukup tenar di tahun 90-an.

Rasanya tidak semua orang memiliki bakat yang komplit dalam dirinya. Misalnya saja para selebriti di atas. Tak hanya pandai berakting, bernyanyi hingga modeling namun mereka juga cerdas dalam urusan merangkai kata-kata. Jadi, budayakan untuk membaca ya! Siapa tahu dari membaca kamu bisa jadi sosok penulis yang sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Aneka Bahan Alami Ini Bisa Jadi Obat Tipes loh!

10 Pilihan Wisata Halal Terbaik Kelas Dunia, Indonesia Urutan Berapa?