in ,

6 Lokasi Main Arung Jeram Buat Uji Adrenalin, Berani Coba Tantangan Ini?

Arung jeram bisa jadi olahraga air yang seru untuk menguji adrenalin

CakapCakap – Cakap People, berwisata sudah pasti jadi hal menyenangkan bagi siapapun. Wahana air menjadi salah satu tujuan liburan yang sering didatangi. Bukan cuma berenang, ada juga arung jeram yang bisa jadi olahraga air yang menantang adrenalin.

Nah, buat kamu yang punya jiwa petualangan tinggi bisa deh coba keseruan berarung jeram. Tanpa harus menunggu libur panjang kok. Kamu bisa ambil momen akhir pekan untuk bisa menikmati arung jeram.

Lantas mana saja sih lokasi yang bisa jadi pilihan untuk uji adrenalin ini? Nah, berikut ini ada rekomendasi 6 lokasi arung jeram paling menantang yang harus kamu coba.

Situ Cileunca Pangalengan

Arung jeram di Situ Cileunca Pangalengan via elhaqiadventure.com

Lokasi arung jeram cocok untuk yang pertama adalah Situ Cileunca Pangalengan. Kawasan sungai yang satu ini menyediakan arung jeram yang menarik banyak perhatian. Kamu bisa menemukan lokasi arung jeram yang satu ini ini Jl. Situ Cileunca, Kampung Cibeunying di Desa Wanasari yang ada di Pangalengan.

Arung jeram di Asahan

Arung jeram di Sungai Asahan via pedomanwisata.com

Kamu juga bisa menikmati keseruan arung jeram di kecamatan Bandar Pulau yang ada di Asahan, Sumut. Kamu harus tahu jika tempat arum jerang yang satu ini adalah arung jeram terbaik ketiga setelah Sungai Zambesi yang ada di Afrika dan Colorado yang ada di Amerika Serikat.

Arung jeram di Sungai Citarik

Arung jeram di Sungai Citarik via medium.com

Kamu bisa menemukan lokasi arung jeram seru yang satu ini Taman Nasional Gunung Halimun, Cikadang, Sukabumi di Jawa Barat. Sungai yang satu ini cukup populer di kalangan pecinta olahraga arung jeram. Adapun kelebihan dari aung jeram disini adalah kondisi debit air yang dinilai stabil.

Arung jeram di Sungai Alas

Arung jeram di Sungai Alas via infokotapalu.com

Selanjutnya adalah Arung Jeram yang ada di Sungai Alas. Lokasi wisata air yang satu ini adalah sungai terpanjang yang ada di Aceh. Sungai Alas memiliki arus sungai yang deras dan belokan yang tajam.

Arung jeram di Sungai Ayung

Arung jeram di Sungai Ayung Bali via water-sport-bali.com

Ada juga arung jeram di Sungai Ayung yang cukup populer di Pulau Bali. Tidak hanya masyarakat domestik, lokasi ini juga banyak dikunjungi oleh para turis manca lho!

Arung jeram di Sungai Elo

Arung jeram di Sungai Elo via youtube.com

Kamu juga bisa bermain arung jeram di Sungai Elo. Adapun lokasinya adalah di Jalan Borobudur, Kelurahan Mungkid, di Magelang provinsi Jawa Tengah.

Nah, Cakap People yang tidak sabar ingin segera bermain arung jeram, bisa banget kunjungi beragam lokasi wisata di atas. arung jeram sendiri merupakan salah satu kegiatan bermain air yang menantang sekaligus menyenangkan. Cocok banget bagi kamu yang ingin melepas penat dari pekerjaan atau kegiatan sehari-hari.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Fantastis, Burung Merpati Milik Warga Bandung Ini Terjual Rp 1 Miliar

Konsumsilah Buah Ini Untuk Mendapatkan Kulit Cerah Hanya dalam Waktu 3 Bulan